Liga Italia

Resmi! De Rossi Akhiri Romantisme 18 Tahunnya dengan AS Roma

Selasa, 14 Mei 2019 15:21 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© asroma.com
Daniele De Rossi melakukan selebrasi atas gol tunggalnya di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). asroma.com Copyright: © asroma.com
Daniele De Rossi melakukan selebrasi atas gol tunggalnya di pertandingan Sampdoria vs Roma, Minggu (070419). asroma.com

INDOSPORT.COM - AS Roma resmi mengumumkan kalau Daniele De Rossi akan meninggalkan klub akhir musim nanti. Dilansir dari situs olahraga, Daily Mail, kepastian bakal hengkangnya De Rossi akhir musim nanti disampaikan langsung oleh AS Roma, Selasa (14/05/19) waktu setempat. 

Mereka juga mengonfirmasi bahwa pertandingan melawan Parma di Serie A Italia 2018/19, Minggu (19/05/19) mendatang akan menjadi laga terakhir pemain berusia 35 tahun tersebut.

De Rossi telah menjadi salah satu pemain penting di AS Roma dalam beberapa musim terakhir. Playmaker asal Italia tersebut sudah menghabiskan waktunya selama 18 tahun di stadion Olimpico dan dari selama 18 tahun bersama tim Serigala Ibukota ia sukses mencatatkan 615 penampilan.

Total 615 penampilan tersebut pun menempatkannya di urutan kedua dalam daftar sejarah pemain yang berhasil membuat penampilan terbanyak selama membela klub.

"Selama 18 tahun, De Rossi telah menjadi jantung dari tim AS Roma. Mulai dari debutnya pada tahun 2001 hingga mengambil tanggung jawab ban kapten, ia selalu mewakili para penggemar Roma di lapangan dengan bangga ketika ia membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa," ujar Presiden AS Roma, James Pallotta, dikutip dari media Daily Mail.

“Kita semua akan meneteskan air mata ketika dia mengenakan seragam Giallorossi untuk terakhir kalinya melawan Parma, tetapi kami menghargai keinginannya untuk memperpanjang karier bermainnya di usianya yang hampir 36 tahun bersama klub lain," lanjutnya.

"Atas nama semua orang di Roma, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Daniele atas dedikasinya yang luar biasa untuk klub ini dan memastikannya bahwa pintu kami akan tetap terbuka baginya untuk kembali ke klub dalam peran baru kapan pun dia mau," pungkasnya.

De Rossi telah bergabung dengan AS Roma sejak tahun 2000 dan akhirnya menjalani debut perdananya setahun kemudian sebelum akhirnya menjadi salah satu playmaker top Eropa.

Selama 18 tahun berkarier di Roma, pemain berkebangsaan Italia tersebut sukses mencetak 63 gol dan telah mempersembahkan dua gelar Coppa Italia di musim 2006/07 dan 2007/08, serta dan satu gelar Supercoppa Italia di musim 2007/08 untuk AS Roma.

Cerita Rizky Saat Bertemu Riyad Mahrez di Inggris

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT