Liga Indonesia

Sampai Kapan PSIS Gunakan Moch Soebroto sebagai Markas di Liga 1 2019?

Selasa, 14 Mei 2019 20:20 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter
Stadion Moch Soebroto, Magelang, kembali menjadi markas PSIS Semarang di ajang Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Twitter
Stadion Moch Soebroto, Magelang, kembali menjadi markas PSIS Semarang di ajang Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Pujiono, tim Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang, menyatakan bahwa timnya akan menggunakan Stadion Moch. Soebroto sebagai markas tim Mahesa Jenar hingga ajang Shopee Liga 1 2019 berakhir.

“Untuk (musim) 2019 ini, kami full di Magelang,” ujar Pujiono saat ditanya mengenai kepastian markas PSIS pada musim ini. Dengan jawaban tersebut, ini akan menjadi musim ketiga berturut-turut tim bagi asal Semarang itu bermarkas di Magelang.

Tim Mahesa Jenar memindahkan sementara markasnya ke Magelang akibat Stadion Jatidiri, Semarang, masih dalam tahap renovasi. Stadion yang diproyeksikan menjadi ikon Jawa Tengah itu akan ditambah kapasitasnya menjadi sekitar 40 ribu penonton.

Pada April lalu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Jawa Tengah, Urip Sihabuddin, menyatakan bahwa perkembangan pembangunan stadion kebanggaan masyarakat Semarang itu sudah mencapai 90 persen.

Dilansir dari akun Instagram Stadion Jatidiri Semarang, @stadionjatidirismg, renovasi stadion tersebut sudah memasuki tahap keempat. Proses tersebut akan meliputi pemasangan atap di beberapa sisi stadion serta lintasan atletik di pinggir lapangan.

Pada awal Mei lalu, PT. Duta Mas Indah menjadi pemenang lelang renovasi tersebut dengan total biaya 139,1 miliar rupiah. Tahap pengerjaan diyakini telah berjalan pada Senin (13/05/19) kemarin setelah rencana penandatanganan kontrak telah diselesaikan pada awal Mei lalu.

Adapun tahap keempat ditargetkan selesai pada Desember 2019 ini. Jika selesai tepat waktu, proses renovasi tahap terakhir akan segera berlangsung pada tahun depan. Oleh karenanya, suporter PSIS Semarang perlu menunggu setidaknya hingga 2021 untuk kembali mendukung tim mereka di stadion kebanggaannya.

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%