Liga Champions

Skema Manchester United Lolos ke Liga Champions Musim Depan Menggantikan Manchester City

Selasa, 14 Mei 2019 17:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City vs Manchester United. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Manchester City vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk yang menerpa Manchester City, ternyata bisa menjadi kabar bahagia untuk Manchester United (MU).  Juara Liga Inggris musim 208/2019 ini terancam tidak bisa ambil bagian di kompetisi Eropa musim depan seiring investigasi UEFA terkait Financial Fair Play (FFP) yang diduga telah dilanggar klub millik Syeikh Mansour itu.

Jika nantinya dugaan itu terbukti, maka Manchester City harus absen di kompetisi Liga Champions setidaknya selama satu tahun mendatang. Namun kabar baiknya untuk sepak bola Inggris, posisi klub berjuluk The Citizens itu bisa digantikan klub lainnya dari Liga Inggris.

Melihat kondisi akhir papan klasemen Premier League musim 2018/19, kemungkinan besar klub yang akan menggantikan posisi Manchester City di Liga Champions adalah Arsenal.

Arsenal berhak atas status tersebut karena posisinya yang berada di peringkat kelima atau tepat berada satu strip dari batas akhir peraih tiket liga Champions.

Namun kondisi Arsenal yang kini masih akan melakoni laga final Liga Europa 2018/19 menghadapi Chelsea, membuat mereka juga berpeluang mendapatkan jatah Liga Champions andai nantinya menjadi juara Liga Europa 2018/19.

Jika itu terjadi, maka otomatis jatah tiket hibah dari Manchester City akan jatuh ke klub lain. Dan klub tersebut adalah rival sekota Manchester City, Manchester United yang menghuni peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris 2018/19, seperti yang dilansir dari Mirror.

Sementara Manchester United hanya berhak mendapatkan tiket berkompetisi di Liga Europa musim depan. Sehingga rasannya akan menjadi durian runtuh buat klub berjuluk Setan merah itu andai nantinya Manchester City mendapatkan hukuman UEFA dan Arsenal menjadi juara Liga Europa 2018/19.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
43%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
14%