Liga Inggris

Susul Herrera, Kapten Manchester United Ungkap Keinginan Sebenarnya

Selasa, 14 Mei 2019 00:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Antonio Valencia, salah satu pemain senior dari Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Antonio Valencia, salah satu pemain senior dari Manchester United.

INDOSPORT.COM - Kapten Manchester United, Antonio Valencia menjadi pemain Setan Merah kedua yang mengkonfirmasi akan meninggalkan Old Trafford pada akhir musim 2018/19.

"Ini berat bagi saya. Rasaynya naik turun seperti rollercoaster mengakhiri karier di Manchester United," kata Valencia dikutip dari berita sports di Manchester Evening News.

Valencia menambahkan bahwa dirinya sangat sedih meninggalkan Manchester United. Pasalnya, Valencia sudah melewati masa kejayaan sekaligus keterpurukan Manchester United.

Sekadar informasi, Valencia telah memenangkan enam gelar bergengsi bersama Manchester United, termasuk dua gelar Liga Primer Inggris di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Namun, Valencia juga menjalani masa-masa terberat Manchester United. Buktinya, saat ini The Red Devils terseok-seok di urutan keenam klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19.

Selain itu, Valencia juga mengirimkan pesan kepada fans Manchester United dan mengucapkan terima kasih karena telah memberikan dukungan penuh kepada dirinya selama 10 tahun terakhir.

Resmi meninggalkan Manchester United akhir musim nanti, Valencia kemudian mengungkapkan keinginan sebenarnya. Setelah pergi meninggalkan Old Trafford, Valencia menegaskan bahwa dirinya akan berkonsentrasi di Copa America bersama Ekuador. Selain itu, Valancia mengatakan masih ingin bermain sepak bola selama dua atau tiga tahun lagi.

"Setelah ini saya akan duduk bersama eluarga dan penasihat saya. Saya akan memikirkan kemana saya akan pergi karena sayang masih ingin bermain sepak bola selama dua ata tiga tahun lagi," tegasnya.

Valencia yang didatangkan Manchester United dari Wigan Athletic pada 2009 silam mengakhiri kariernya bersama Manchester United karena kontraknya habis dan tidak diperpanjang.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM