Liga Indonesia

Mendarat di Indonesia, Jebolan Marseille Siap Gabung Persipura di Bandung

Selasa, 14 Mei 2019 14:10 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Striker asing teranyar Persipura Jayapura, Mamadou Samassa, yang notabene eks penggawa klub Ligue 1 Prancis, Olympique Marseille, akan langsung bergabung bersama rekan setim di Kota Bandung, Rabu (15/5/19) besok.

Pemain berkebangsaan Mali ini kabarnya sudah tiba di Jakarta pada Senin (13/5/19) kemarin, setelah melakukan perjalanan panjang dari negara asalnya.

"Samassa kemarin tiba di Jakarta. Rencananya besok akan bergabung dengan tim di Bandung karena besok kami bergeser dari Yogyakarta ke Bandung menggunakan kereta api," ungkap asisten manajer Persipura, Bento Madubun saat dihubungi INDOSPORT, Selasa (14/5/19).

Kedatangan striker jangkung yang pernah memperkuat Madura United di kompetisi musim lalu ini untuk memberikan opsi baru di lini depan Persipura pasca pencoretan amunisi asal Brasil, Luis Carlos Pilar.

Samassa sebelumnya sudah menyepakati isi kontrak yang disodorkan oleh manajemen Persipura sebelum kembali menginjakkan kakinya di Indonesia. Dia diyakini bisa menjadi tumpuan gol tim di Liga 1 2019.

Sementara itu, diungkapkan oleh mantan kiper Persipura, Nico Dimo, Samassa adalah sosok striker yang punya kualitas dan pengalamannya di kompetisi elite Eropa bisa dimaksimalkan untuk mengatasi problem ketajaman di lini depan Tim Mutiara Hitam.

“Dia bisa menjadi tandem yang solid untuk Boaz Solossa, Marinus Wanewar. atau Titus Bonai di lini depan. Samassa akan menjadi jawaban bagi lini depan Persipura,” pungkas Nico.

Geledah Stadion Tugu Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT