Bursa Transfer

Tolak Manchester United, Wonderkid Fulham Lebih Pilih Tottenham

Selasa, 14 Mei 2019 18:21 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Richard Heathcote/Getty Images
Salah satu wonderkid Fulham, Ryan Sessegnon tertunduk lesu usai timnya degradasi dari Liga Primer Inggris 2018/19, Rabu (03/04/19) dini hari WIB. Copyright: © Richard Heathcote/Getty Images
Salah satu wonderkid Fulham, Ryan Sessegnon tertunduk lesu usai timnya degradasi dari Liga Primer Inggris 2018/19, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Fulham, Ryan Sessegnon menjadi pemain yang banyak diburu oleh klub-klub besar Eropa, meski timnya terdegradasi dari Premier League.

Tottenham, Manchester United, Paris Saint-Germain, dan Juventus dikabarkan sedang mengintai pemain berusia 18 tahun ini. Walau dihubungkan dengan banyak klub, Sessegnon dikabarkan sudah menolak tawaran dari Manchester United.

Sessegnon yang memiliki sisa kontrak satu tahun bersama Fulham, lebih memilih bergabung dengan Tottenham dibanding Manchester United.

Dilansir dari Evening Standard, pilihan Sessegnon itu bukanlah tanpa alasan. Ia lebih senang bergabung dengan Tottenham karena dirinya masih ingin tinggal di ibukota, London.

Selain itu, Manchester United di musim depan tidak berkompetisi di Liga Champions. Sedangkan Tottenham sudah memastikan satu tiket ke Liga Champions karena berada di posisi empat klasemen akhir Premier League.

Sessegnon lebih memilih inign bermain di Tottenham juga karena faktor pelatih. Sebab, Sessegnon menegaskan bahwa dirinya tertarik untuk dilatih oleh Mauricio Pochettino.

Meski begitu, Tottenham sepertinya harus merogoh kocek yang lumayan dalam jika ingin mendatangkan Sessegnon, karena Fulham sendiri mematok harga yang tidak murah.

Untuk pemain yang masih berusia 18 tahun, Fulham mematok harga Sessegnon sebesar 40 juta poundsterling atau setara Rp747 miliar.

Ikuti Terus Perkembangan Bursa Transfer lainnya di INDOSPORT.COM