Liga Indonesia

Umuh Pesimis Proses Naturalisasi Fabiano Beltrame, Gagal Bela Persib di Liga 1 2019?

Selasa, 14 Mei 2019 19:12 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09-05-19)..jpg Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Fabiano Beltrame saat berlatih di Lapangan ‎Saraga ITB, Kota Bandung, Kamis (09-05-19)..jpg

INDOSPORT.COM - Fabiano Beltrame belum bisa memperkuat Persib Bandung, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2019, menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/05/19). 

Menurut Manajer Persib, Umuh Muchtar, proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu masih belum beres. Sebelumnya, Fabiano merasa optimis proses naturalisasinya bakal rampung sebelum penutupan pendaftaran pemain lokal yakni 23 Mei 2019. 

"Belum ada Fabiano, belum bisa main (laga perdana). Paling nanti putaran kedua juga masih pesimis," kata Umuh di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (14/05/19). 

Manajer yang akrab disapa Pak Haji ini tidak mengetahui, kendala yang membuat proses naturalisasi mantan pemain Madura United ini terhambat. Pasalnya, proses naturalisasi diurus oleh manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Berbeda dengan proses naturalisasi Sergio van Dijk, saat itu Umuh mengaku turut membantu. Sehingga, mengetahui dengan jelas alur striker berdarah Belanda tersebut menjadi WNI. 

"Saya kan tidak ngurus yah, itu dari Jakarta manajemen yang ngurus. Kalau waktu Sergio itu di mana surat saya kejar. Sekarang gak tahu itu kan manajemen yang ngurus," jelasnya.

Persib Bandung tengah berharap-harap cemas soal status naturalisasi Fabiano Beltrame. Pasalnya, Persib sudah memiliki empat pemain asing seperti Ezechiel NDouassel, Bojan Malisic, Artur Gevorkyan,dan Rene Mihelic.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM