Liga Indonesia

Wahyu Winarto: Sosok Penting di Balik Layar PSIS Semarang

Selasa, 14 Mei 2019 12:52 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger/INDOSPORT
Manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang menjelma jadi klub yang serius menatap kompetisi Liga 1 musim ini dan sosok ini berperan penting di balik layar. Beberapa pemain tenar dan berlabel Timnas Indonesia didatangkan untuk memperkokoh tim seperti Septian David Maulana, Arthur Barios Bonai, dan Frediyan Wahyu Sugiantoro.

Belum lagi pemain asing yang mereka datangkan sudah teruji di kerasnya kompetisi kasta tertinggi. Sebut saja Wallace Costa, Shohei Matsunaga, dan Silvio Escobar, plus gelandang energik asal Brasil, Patrick Silva Mota.

Namun jika berbicara soal PSIS, tentu masyarakat maupun suporter tak asing dengan sosok Wahyu Winarto. Dia adalah General Manager (GM) tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia.

Pria yang akrab disapa Liluk itu bersama Yoyok Sukawi (CEO) dan beberapa tokoh jadi sosok penting dibalik layar kesuksesan PSIS Semarang selama beberapa musim terakhir. Tak tanggung-tanggung, sudah 15 tahun lebih Liluk mengabdi pada tim kebanggaan masyarakat Kota Lunpia.

Lalu bagaimana cerita sosok kelahiran Semarang 15 November 1974 tersebut berpetualangan bersama PSIS? Berikut petikan wawancara INDOSPORT bersama suami dari Yuni Artati tersebut.