Liga Indonesia

Peluang Silvio Escobar Bersama PSIS Semarang di Liga 1 2019, Blunder?

Selasa, 14 Mei 2019 09:15 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Silvio Escobar saat mengontrol bola dengan dadanya pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Silvio Escobar saat mengontrol bola dengan dadanya pada latihan Persija Jakarta jelang laga keempat AFC Cup 2019 melawan Ceres Negros di Lapangan PSAU TNI Angkatan Udara, Halim, Jumat (19/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang resmi mendatangkan Silvio Escobar dari Persija Jakarta untuk menggantikan Claudir Marini jelang Liga 1 2019.

Ya, Claudir Marini mengalami cedera saat PSIS Semarang uji coba melawan Persitema Temanggung. Dia mengalami retak pada engkel dan memaksa dia harus absen selama 2-3 bulan ke depan.

PSIS tidak mau ambil risiko nekat mendaftarkan Claudir Marini karena krisis striker di tubuh tim tersebut.

Untuk menambal lubang yang ditinggalkan oleh Claudir Marini, PSIS pun memutuskan untuk meminjam Silvio Escobar dari Persija Jakarta. Seperti yang sudah disampaikan langsung oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

"Kita sampaikan bergabungnya satu pemain asing pinjaman dari Persija, Silvio Escobar. Dia mulai bergabung besok. Proses peminjaman sudha clear dari kami ke Persija," ucap Yoyok Sukawi, Sabtu (11/05/19) kemarin.

Melihat Silvio Escobar yang akhirnya dicoret oleh Persija Jakarta untuk Liga 1 2019, apakah dirinya sudah tepat untuk gabung PSIS Semarang?

Silvio Escobar Memang Tak Memuaskan

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Striker Persija, Silvio Escobar melakukan duel udara dengan pemain belakang Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTStriker Persija, Silvio Escobar melakukan duel udara dengan pemain belakang Becamex Binh Duong pada laga perdana Piala AFC 2019 grup G di stadion GBK, Selasa (26/02/18).

Bergabung dengan PSIS Semarang, Silvio Escobar tentu memiliki ambisi tersendiri. Yakni pembuktian diri kepada Persija Jakarta, yang ternyata enggan memakainya di Liga 1 2019.

Setelah didatangkan dari Perseru Serui pada Februari 2019, Escobar memang diharapkan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Marko Simic yang memang saat itu masih di Australia.

Sejak gabung Macan Kemayoran, Escobar pun sudah dimainkan di semua kompetisi yang diikuti oleh Persija sejauh ini. Seperti Piala Presiden 2019 dan Piala AFC 2019.

Dengan total enam penampilan di kedua kompetisi tersebut, Silvio Escobar ternyata tak mampu mencetak satu gol pun untuk Persija Jakarta. Dengan penampilannya yang mandul sebagai penyerang, Escobar pun sudah seringkali diminta keluar oleh Jakmania.

Akhirnya Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev pun mengambil keputusan tidak memasukkan Escobar ke dalam skuat untuk Liga 1 2019. Escobar pun dilepas dengan status pinjaman ke PSIS Semarang.