Liga Indonesia

Aksi Mulia Persebaya Membagikan Boneka untuk Anak-anak Penderita Kanker

Rabu, 15 Mei 2019 12:29 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/Indosport.com
Hujan Boneka di laga Persebaya vs Tira Persikabo sebagai bentuk solidaritas untuk anak-anak penderita kanker. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Hujan Boneka di laga Persebaya vs Tira Persikabo sebagai bentuk solidaritas untuk anak-anak penderita kanker.

INDOSPORT.COM – Jelang pertandingan pembuka Liga 1 2019 antara Persebaya vs Bali United Kamis (16/05/19) besok, maskot Persebaya melakukan aksi membagikan boneka secara gratis bagi anak-anak penderita kanker di rumah sakit.

Aksi yang berlangsung pada Selasa (14/05/19) lalu ini merupakan aksi lanjutan kepedulian Para Bonek Persebaya terhadap anak-anak penderita kanker agar bisa lebih bahagia dan melupakan penyakit yang dideritanya.

Berdasarkan unggahan akun Twitter resmi @persebayaupdate kegiatan ini diikuti oleh dua maskot klub berjuluk Bajul Ijo itu, Jojo dan Zoro terlihat melalui foto.

Pada unggahan itu tampak pihak Persebaya membagikan boneka langsung ke orang tua dan anak yang mengalami sakit.

Kegiatan solidaritas ini bermula ketika ribuan suporter Persebaya melakukan aksi hujan boneka dengan cara melemparkannya ke sisi lapangan Gelora Bung Tomo Jumat (29/03/19) lalu.

Aksi ini bahkan mendapat pujian dari organisasi dunia PBB yang khusus menangangi permasalahan anak-anak, United Nations Childrens Funds (UNICEF).

“Kepedulian pada para penderita kanker yang ditujukan Bonek dan Bonita bisa menjadi virus positif generasi muda di Indonesia,” ujar ketua perwakilan UNICEF Arie Rukmantara dilansir laman berita Antaranews Sabtu (30/03/19) lalu.

“Bonekmania dulu sempat ditakuti, tapi sekarang menjadi disegani dan diteladani,” imbuhnya lagi. 

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1