Liga Indonesia

Antisipasi Animo Tinggi, Arema FC Imbau Aremania Agar Tertib dan Kondusif

Rabu, 15 Mei 2019 08:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aremania membentangkan spanduk di Stadion Kanjuruhan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aremania membentangkan spanduk di Stadion Kanjuruhan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Arema FC mengimbau secara khusus kepada Aremania agar lebih tertib dalam berkoordinasi selama menjalankan tur laga tandang ke Sleman menjelang pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 musim ini.

Di pekan pertama, Arema bakalan menyambangi kediaman PSS, Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/19) malam. Seremoni pembukaan Liga 1 2019 kemungkinan digelar sebelum kick-off duel antara kampiun Piala Presiden 2019 melawan juara Liga 2 2018 ini.

"Kami apresiasi kepada Panpel PSS atas koordinasi yang terbangun secara baik sejauh ini. Aremania mendapatkan kuota sebanyak 2.000 lembar tiket dan akan ditempatkan di tribun merah (sisi timur)," kata Media Officer Arema, Sudarmaji, Selasa (14/5/19).

Kuota itu mencapai lima persen atau ambang batas minimal suporter tamu sesuai regulasi Liga 1 2019. Stadion Maguwoharjo di Sleman sendiri bisa menampung hingga maksimal 40.000 penonton di seluruh tribunnya.

Oleh karena itu, pihaknya menghimbau Aremania untuk menguatkan sisi koordinasi selama di Sleman. Pasalnya, animo kehadiran mereka bisa lebih tinggi dibanding pemberian kuota yang sudah ditetapkan Panpel PSS.

"Kami berharap tidak terjadi hal-hal apa pun yang dikhawatirkan, mulai dari keberangkatan hingga kembali pulang ke Malang," tukas dia.

Prediksi perihal tingginya animo Aremania di Sleman tak lepas dari faktor status laga kontra PSS sebagai pembuka kompetisi. Apalagi, tur ke Maguwoharjo merupakan kali pertama dalam empat tahun terakhir sejak laga uji coba pada 23 Mei 2015.

Geledah Stadion Tugu Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT