Liga Spanyol

Bukan Hanya Coutinho, Ini 5 Pemain Mahal yang Gagal di Barcelona

Rabu, 15 Mei 2019 16:12 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© AFP PHOTO/LLUIS GENE
Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic pada laga di stadion Camp Nou 25/10/09. AFP PHOTO/LLUIS GENE Copyright: © AFP PHOTO/LLUIS GENE
Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic pada laga di stadion Camp Nou 25/10/09. AFP PHOTO/LLUIS GENE

INDOSPORT.COMPhilippe Coutinho mulai diisukan akan pergi meninggalkan klub sepak bola Barcelona. Hal itu tidak lepas dari performa buruknya sepanjang 2 musim terakhir.

Dibeli dengan harga 140 juta euro atau setara Rp2,2 triliun, Coutinho hanya mampu menyumbang total 13 gol dari 52 penampilan di LaLiga Spanyol.

Catatan statistik tersebut tentu tidak sebanding dengan harga mahal yang harus dibayarkan Barcelona untuk memboyong Coutinho dari Liverpool.

Pemain asal Brasil itu lantas kabarnya akan dilepas ke Chelsea. Terlebih, Barcelona sedang getol dikaitkan dengan Antoine Griezmann yang baru saja memutuskan hengkang dari Atletico Madrid.

Coutinho menambah panjang daftar pemain berharga mahal yang gagal bersinar di Barcelona. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com merangkumnya untuk Anda.

Ousmane Dembele (105 juta euro)

© Alex Caparros/Getty Images
Dembele mencoba melakukan tembakan ke gawang Celta Vigo. Copyright: Alex Caparros/Getty ImagesDembele mencoba melakukan tembakan ke gawang Celta Vigo.

Usai melepas Neymar dengan harga fantastis ke Paris Saint-Germain (PSG), Barcelona lantas mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Diboyong dengan harga 105 juta euro (Rp1,7 triliun), Dembele justru lebih sering mengalami cedera dan minim mendapatkan kesempatan bermain.

Selama 2 musim terakhir, Dembele telah absen 36 pertandingan akibat cedera. Dari total 37 penampilan di semua kompetisi, Dembele mengemas hanya 11 gol.

Meski begitu, Dembele tetap menjadi pemain yang diandalkan setelah Lionel Messi dan Luis Suarez. Di sisi lain, ia juga kerap melakukan tindakan indisipliner di luar lapangan.

Andre Gomes (70 juta euro)

© express.co.uk
Andre Gomes, pemain Barcelona Copyright: express.co.ukAndre Gomes, pemain Barcelona

Pembelian Andre Gomes dari Valencia dengan harga 70 juta (Rp1,1 triliun) terbilang fantastis. Ia dibeli dengan harapan mampu menjadi penerus Xavi Hernandez.

Namun sayangnya, Gomes justru gagal menyetel dengan permainan pelatih Luis Enrique. Ia lantas dipulangkan ke klub lamanya setelah 2 musim membela Barcelona.

Zlatan Ibrahimovic (69,5 juta euro)

© Goal.UK
Zlatan ibrahimovic saat masih memperkuat Barcelona. Copyright: Goal.UKZlatan ibrahimovic saat masih memperkuat Barcelona.

Zlatan Ibrahimovic memang mampu mempersembahkan gelar LaLiga Spanyol 2009/10 dan Piala Dunia Antarklub 2009. Akan tetapi, kariernya terbilang buruk di Barcelona.

Ia mengalami perselisihan dengan Lionel Messi dan pelatih Pep Guardiola. Selain itu, di luar lapangan Ibrahimovic juga kerap memprotes aturan klub yang tidak sesuai dengan dirinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%