Liga Indonesia

Dipastikan Nomaden, PSM Berharap Dukungan Penuh Publik Sepak bola Indonesia

Rabu, 15 Mei 2019 09:20 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia Copyright: © Media PSM
Pelatih PSM, Darije Kalezic dalam jumpa pers Piala Indonesia

INDOSPORT.COM - PSM Makassar telah memastikan tiket semifinal Piala AFC 2019 Zona ASEAN. Klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini bahkan menorehkan rekor tak terkalahkan sepanjang fase grup, dengan perincian empat kali menang plus dua imbang.

Sayangnya, PSM kemungkinan bakal kembali bermain jauh dari basis suporter seperti kondisi selama fase grup. Mereka tak diizinkan memakai Stadion Andi Mattalata dan diharuskan meminjam venue lain yang berada di luar Pulau Sulawesi.

"Kami menantikan bermain di semifinal dan berharap dukungan penuh dari para pencinta sepak bola Indonesia karena kami masih tak bisa  memainkan pertandingan kandang di Mattoangin," ujar pelatih Darije Kalezic usai laga kontra Lao Toyota, Selasa (14/5/19).

Dukungan dari seluruh insan sepak bola Indonesia diharapkan bisa menambah motivasi PSM mengingat Marc Klok dkk. kini menjadi satu-satunya klub yang mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2019.

Seperti diketahui, wakil Indonesia lainnya, yakni Persija Jakarta, dipastikan tersingkir akibat kalah bersaing dengan rival-rival di Grup G, Ceres-Negros (Filipina) dan Becamex Binh Duong (Vietnam).

"Kami senang karena bisa lolos ke babak berikutnya. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia. hal ini benar-benar sangat istimewa bagi kami dan juga untuk publik sepak bola di Indonesia," ujar mantan pelatih Jong PSV Eindhoven tersebut.

Selama ini, PSM menggunakan Stadion Pakansari sebagai home base di Piala AFC 2019, namun belakangan manajemen PSM berencana menggeser lokasi pertandingan kandang ke stadion lain.

Ada pun stadion-stadion yang tengah diincar PSM antara lain Gelora Bung Tomo (Surabaya), Patriot Chandrabhaga (Bekasi), Kapten I Wayan Dipta (Bali), serta beberapa stadion lain di kawasan Yogyakarta. 

Geledah Stadion Tugu Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%