Liga Champions

Jelang Final Liga Champions Tottenham vs Liverpool: 3 Pemain Tim London Siap Comeback

Rabu, 15 Mei 2019 03:28 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yohanes Ishak
© Dan Mullan/GettyImages
Selebrasi para pemain dan pelatih Tottenham Hotspur usai memastikan diri ke final Liga Champions 2018/19. Copyright: © Dan Mullan/GettyImages
Selebrasi para pemain dan pelatih Tottenham Hotspur usai memastikan diri ke final Liga Champions 2018/19.

INDOSPORT.COM - Jelang partai final Liga Champions 2018/19 kontra Liverpool, tiga penggawa Tottenham Hotspur dikabarkan siap comeback.

Tiga penggawa Tottenham Hotspur tersebut di antaranya yaitu Jan Vertonghen, Harry Kane dan Harry Winks. Seperti diketahui tiga pemain The Lilywhites tersebut sedang dalam tahap pemulihan cedera saat ini.

Jan Vertonghen mendapat cedera di leg kedua semifina Liga Champions 2018/19 yang diselenggarakan di Johan Cruyff Arena, Kamis (09/05/19) lalu. Dalam aksi comeback heroik Tottenham tersebut, Vertonghen terpaksa ditarik keluar lapangan setelah kondisinya semakin tidak memungkinkan.

Sedangkan Harry Winks menderita cedera pangkal paha dan Kane mendapat cedera di pertandingan perempatfinal leg pertama melawan Manchester City yang berakhir untuk kemenangan Tottenham.

Tetapi berdasarkan berita dari kanal olahraga Guardian, ketiga pemain Mauricio Pochettino tersebut dipastikan fit untuk pertandingan parta final Liga Champions 2018/19 kontra Liverpool yang akan diselenggarakan di stadion Metropolitano, Madrid, Minggu (02/06/19) mendatang.

Meskipun ketiganya tidak terlibat dalam laga pamungkas Liga Primer Inggris 2018/19 kontra Everton kemarin, namun karena alasan itulah ketiganya diharapkan bisa kembali fit seperti sedia kala untuk pertandingan final.

Perjalanan Tottenham Hotspur di Liga Champions musim ini memang terbilang luar biasa. Mereka berhasil lolos dari babak penyisihan grup dengan predikat runner-up.

Selanjutnya sukses menyingkirkan Manchester City di babak semifinal meskipun sebelumnya mereka sempat diragukan. Terakhir, lolos secara heroik usai mengalahkan tim muda gemilang Ajax di leg kedua.

Lolos ke partai final, mereka pun berpeluang mencetak sejarah. Jika berhasil meraih kemenangan, tim asuhan Mauricio Pochettino bakal mencatatkan sejarah mereka di kompetisi kasta tertinggi Eropa dan gelar tersebut akan menjadi gelar perdana pelatih berkebangsaan Argentina tersebut untuk The Lilywhites dalam lima tahun terakhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%