Liga Indonesia

Laga Pembuka Liga 1 PSS Sleman vs Arema FC Dinodai Aksi Lempar Batu Oknum Suporter

Rabu, 15 Mei 2019 21:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Penjagaan ketat pihak kepolisian di antara tribun suporter PSS dan Arema FC. Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Penjagaan ketat pihak kepolisian di antara tribun suporter PSS dan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC sedikit ternoda. Laga yang berlangung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (15/05/19), ini ternoda karena oknum kedua suporter saling lakukan lemparan batu.

Aksi tercela kedua suporter bermula karena kesalahpahaman. Tidak pelak jelang kick off pecahan keramik dan batu melayang membuka Liga 1. Pertandingan ini sejatinya sangat dinantikan pecinta sepak bola Tanah Air. 

Sebab, selain laga pembuka, partai nanti mempertemukan dua juara, yakni PSS kampiun Liga 2 2018, sedang Arema FC jawara Piala Presiden 2019.

Pantauan INDOSPORT.com di lokasi kejadian, Suporter Arema FC yang ada di tribun atas sebelah selatan terlibat saling lempar dengan pendukung PSS di tribun barat. 

Bukan hanya botol, tetapi keramik juga dilempar. Total hampir empat kali kericuhan pecah jelang kick off bermula. Kepolisian setempat akhirnya berhasil meredakan emosi oknum suporter. Meski sesekali memang masih terdengar ejekan dari kedua suporter.

Hingga berita ini ditulis PSS Sleman masih unggul 1-1 atas Arema FC. Gol Super Elang Jawa dicetak oleh Brian Ferreira pada menit ke-2. Sementara gol balasan tim Singo Edan dicetak oleh  Sylvano Comvalius pada menit 29.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM