Liga Indonesia

Ledek Persib, Ternyata Chonburi FC Pernah Dibikin Malu Klub Liga 1 Indonesia

Rabu, 15 Mei 2019 07:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© news.sabay.com.kh
Skuat Chonburi FC. Copyright: © news.sabay.com.kh
Skuat Chonburi FC.

INDOSPORT.COM - Ledek jersey Persib Bandung, ternyata Chonburi FC, tim sepak bola asal Thailand ini pernah dibikin malu oleh salah satu klub sepak bola Liga 1 Indonesia. Seperti apa?

Sebelumnya akun twitter yang diketahui merupakan penggemar Chonburi FC membuat heboh Tanah Air, khususnya para bobotoh (fans Persib Bandung) yang dianggap meledek jersey baru Maung Bandung untuk musim depan.

Adalah akun twitter bernama @chonburi_fc, yang mengomentari tentang banyaknya sponsor dalam jersey anyar Persib Bandung untuk kompetisi Liga 1 nanti.

"Jersey baru Persib. Saya pernah membaca novel yang lebih sedikit kalimatnya dibandingkan ini," ucap akun @chonburi_fc tersebut menggunakan bahasa Inggris.

Pihak Chonburi FC sendiri telah mengklarifikasi jika akun @chonburi_fc tak ada sangkut pautnya dengan tim, bahkan secara resmi melayangkan permintaan maaf kepada Persib, namun masih banyak netizen yang merasa kesal atas unggahan @chonburi_fc tersebut.

Chonburi FC sendiri bukan klub sembarangan, mereka pernah meraih gelar di kasta tertinggi Liga Thailand musim 2007 lalu, dan duduk di peringkat ke-56 ranking AFC Club atau satu tingkat dari jawara Liga Australia, Melbourne Victory.

Meski mentereng di Liga Thailand, namun Chonburi sempat dibikin malu oleh tim Liga 1 saat mentas di Piala AFC. Yakni saat mereka di cukur tiga gol tanpa balas oleh Persipura, di babak penyisihan Grup H Piala AFC tahun 2011 lalu.

Masing-masing gol Persipura dicetak oleh Yustinus Pae, Titus Bonai, dan Lukas Mandowen. Sayangnya meski menang besar di kandang, Persipura malah takluk ketika melakoni laga tandang ke Thailand dengan kalah 4-1.

Pada gelaran Piala AFC 2011 tersebut, baik Persipura dan Chonburi berhasil lolos ke babak 16 besar, dan menariknya kedua kesebelasan itu sama-sama terhenti di babak Quarterfinal.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%