Liga Champions

Liverpool Punya Rekor Menyedihkan Ketika Dipimpin Wasit Final Liga Champions 2019

Rabu, 15 Mei 2019 13:09 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Ekspresi kegembiraan para pemain Liverpool usai menghajar Barcelona dengan skor telak 4-0.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool tampaknya sedang ketar-ketir usai pengumuman wasit yang akan memimpin laga final Liga Champions 2018/19 di Wanda Metropolitano, Madrid.

Seperti yang diumumkan situs resmi UEFA, laga final Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Liverpool akan dipimpin oleh wasit asal Slovenia, Damir Skomina.

Damir Skomina merupakan wasit asal Slovenia yang berusia 42 tahun dan sudah memiliki sepak terjang di dunia wasit internasional sejak tahun 2002. Sementara di musim ini sendiri, ia sudah memimpin empat laga Liga Champions dan dua pertandingan Liga Europa.

Bakal dipimpin oleh Skomina pada laga final Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham, Liverpool merasa khawatir karena memiliki rekor yang buruk ketika dipimpin oleh wasit asal Slovenia tersebut.

Sebab, dalam lima pertandingan Liverpool yang dipimpin oleh Skomina, kubu The Reds seperti apes karena hanya meraih satu kemenangan dan empat sisanya mengalami kekalahan.

Skomina menjadi wasit untuk memimpin pertandingan Liverpool pertama kali pada Desember 2009 silam saat mereka dikalahkan 1-2 oleh Fiorentina.

Kemudian, The Reds kembali kalah dari Beskitas dengan skor 1-2 pada 2015. Setahun berikutnya, Skomina juga menjadi biang kekalahan Liverpool dari Villarreal. Terbaru, pada semifinal Liga Champions 2017/18, Liverpool juga kalah 2-4 dari AS Roma.

Kemenangan perdana Liverpool saat dipimpin oleh wasit Skomina yaitu ketika mereka mengalahkan Napoli pada babak penyisihan Grup Liga Champions 2018/19 dengan skor 1-0 yang juga membuat The Reds lolos ke babak 16 besar.

Selain itu, Skomina juga merupakan salah satu wasit yang dikenal kontroversial. Teranyar, Skomina adalah wasit yang memberikan hadiah penalti kepada Manchester United saat menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%