Liga Indonesia

Rusuh Pembukaan Liga 1 2019, Pecahan Keramik dan Botol 'Hujani' Tribun Pemain dan Jurnalis

Rabu, 15 Mei 2019 22:16 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Prabowo | Editor: Juni Adi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Korban kerusuhan suporter PSS Sleman vs Arema FC. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Korban kerusuhan suporter PSS Sleman vs Arema FC. Foto Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pembukaan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC pada Rabu (15/05/19) harus diwarnai tindakan anarkis.

Berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, laga sempat terhenti pada menit ke-38 lantaran ada oknum suporter dari kedua tim, yang saling melakukan pelemparan benda tumpul seperti botol dan pecahan keramik di tribun.

Kerusuhan juga sempat menjalar ke arena bach pemain dan tribun jurnalis. Bahkan, salah satu awak media dari Bola Skor, bernama Hadi Febriansyah terluka di bagian tangan, serta pemain PSS juga menjadi korban.

© Zaenal Hasan/INDOSPORT
Salah satu wartawan ikut melempari di kerusuhan PSS Sleman vs Arema FC. Foto Zaenal Hasan/INDOSPORT Copyright: Zaenal Hasan/INDOSPORTSalah satu wartawan menjadi korban lemparan pecahan keramik saat kerusuhan di laga PSS Sleman vs Arema FC. Foto Zainal Hasan/INDOSPORT

"Bench pemain mendapat lemparan keramik. Saya kena lemparan pecahan di lengan kanan," kata striker PSS Sleman, Kushedya Hari Yudo.

Tak laman kemudian, pihak kepolisian langsung bergerak cepat untuk meredakan kerusuhan agar tidak semakin parah, dan laga kembali dilanjutkan setelah suasana berhasil dikendalikan.

Hingga berita ini ditulis, pertandingan sendiri sudah memasuki jeda babak pertama dengan skor 1-1. PSS Sleman sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Brian Ferreira di menit ke-2, sebelum akhirnya disamakan oleh Sylvano Compalius menit ke-29.