Bola Internasional

Selain Ledek Jersey, Chonburi Pernah Tolak Ajakan Uji Tanding Persib

Rabu, 15 Mei 2019 12:21 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© news.sabay.com.kh
Skuat Chonburi FC. Copyright: © news.sabay.com.kh
Skuat Chonburi FC.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Liga Thailand, Chonburi FC ternyata pernah hampir melakoni laga uji tanding dengan peserta kompetisi Shoppe Liga 1 2019, Persib Bandung.

Pertandingan uji coba antara Chonburi menghadapi Persib sempat direncanakan pada tahun 2014 lalu. Saat itu, Persib tengah mengagendakan laga uji coba internasional untuk mengisi kekosongan kompetisi Liga Indonesia.

Laga uji tanding Chonburi kontra Persib rencananya bakal digelar di Thailand. Namun akibat masalah teknis dengan promotor penyelenggara pertandingan tersebut, Chonburi akhirnya tidak menyanggupi ajakan Persib untuk menggelar pertandingan uji coba.

"Ya, kita batal lawan Chonburi. Ada beberapa hal yang menyebabkan batalnya uji coba tersebut. Salah satunya administrasi yang belum lengkap," ucap pelatih Persib kala itu, Djadjang Nurdjaman.

Setelah gagal menghadapi Chonburi, Persib sempat mengalihkan calon lawan uji tanding ke klub Liga Thailand lainnya, yakni Police United. Namun lagi-lagi karena masalah teknis, laga yang rencananya digelar di Bangkok itu pun juga gagal.

Nama Chonburi FC belakangan kembali viral di dunia maya Indonesia setelah klub yang berdiri tahun 1997 itu tersandung masalah cuitan salah satu akun fans mereka yang bernada ejekan pada jersey baru Persib.

Salah satu akun Twitter yang manamakan dirinya @chonburi_fc mengunggah cuitan bernada ejekan terkait banyaknya sponsor yang menghiasi jersey terbaru Persib yang akan digunakan pada kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019.

Akibat unggahan tersebut, akun Instagram resmi Chonburi pun diserbu oleh para pendukung Persib yang kebanyakan merasa kesal karena seragam tempur klub kesayangan mereka menjadi bahan ejekan.

Pasca kejadian itu, Chonburi pun akhirnya meminta maaf secara terbuka kepada Persib dan pendukungnya serta menjelaskan bahwa akun Twitter yang mengunggah cuitan bernada ejekan pada jersey Maung Bandung bukanlah akun resmi milik klub yang bermain di kasta teratas Liga Thailand tersebut.

Geledah Stadion Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM