Liga Indonesia

Terancam Tanpa Pemain Asing di Laga Pembuka Liga 1, Pelatih PSS Cuek

Rabu, 15 Mei 2019 09:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat konfrensi pers. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/Indosport.com
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro saat konfrensi pers.

INDOSPORT.COM - Kekuatan PSS Sleman terancam berkurang saat menjamu Arema FC dalam laga pembuka Liga 2019 di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/19) malam nanti. Hal itu tak lepas dari kondisi empat pemain asingnya.

Gelandang bertahan Guilherme De Castro alias Batata kemungkinan besar absen lantaran mengalami cedera saat latihan. Pemain asal Brasil itu bahkan tak terlihat ketika sesi uji lapangan, Selasa (14/5/19) kemarin.

Perkara yang cukup pelik menimpa tiga ekspatriat lainnya, yakni Alfonso De La Cruz (Spanyol), Yevhen Bokhasvili (Ukraina), dan Brian Ferreira (Irak) yang juga belum bisa dipastikan tampil. Mereka dikabarkan masih terkendala status administrasi di pendaftaran.

"Kami masih harus menunggu status pemain asing apakah sebelum kick-off sudah bisa dimainkan atau belum. Problem serupa mungkin juga dialami oleh beberapa klub Liga 1 2019 lain," ungkap pelatih Seto Nurdiantoro.

Meski demikian, pelatih berusia 45 tahun itu cuek seandainya tanpa diperkuat empat pemain asing kala menjamu Arema. Seto mengaku akan mengoptimalkan pemain-pemain lokal yang terdapat di skuat PSS.

Posisi Alfonso bisa digantikan oleh Asyraq Gufran Rachmadan atau Ikhwan Ciptadi untuk berduet dengan Purwaka Yudi sebagai bek tengah. Lalu pos yang ditinggal Batata dan Brian dapat diisi Wahyu Sukarta, Nerius Alom, Sidik Saimima, hingga Ricky Kambuaya. 

Sementara di sektor depan, PSS masih memiliki Rudi Widodo serta Kushedya Hari Yudo yang bisa diandalkan untuk membongkar barisan pertahanan lawan selama Bokhasvili absen.

"Tanpa atau dengan pemain asing kami harus siap. Kami lihat saat berlatih spirit dari para pemain lokal juga cukup tinggi. Mereka sangat antusias menyambut Liga 1 2019," tegas mantan penyerang timnas Indonesia era 2000-an itu.

Geledah Stadion Tugu Persitara Bareng Pentolan NJ Mania

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT