Liga Italia

Tinggalkan AS Roma, De Rossi Merasa Kecewa?

Rabu, 15 Mei 2019 01:03 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Yohanes Ishak
© FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele De Rossi. Copyright: © FILIPPO MONTEFORTE/AFP/Getty Images
Gelandang bertahan sekaligus kapten AS Roma, Daniele De Rossi.

INDOSPORT.COM – Daniele de Rossi telah membuat keputusan bakal meninggalkan AS Roma pada akhir musim 2018/19 ini, meskipun ia masih ingin berseragam Il Lupi untuk setidaknya satu musim lagi.

Kanal berita sepak bola internasional FOX Sports melaporkan, De Rossi tidak terlalu puas dengan keputusan itu karena ia harus meninggalkan klub yang sudah ia bela selama 18 musim.

“Roma dan saya telah memilih. Ada banyak cinta diantara saya dan klub, sekarang dan di masa yang akan datang. Meskipun itu dalam bentuk yang lain,” ungkap Rossi pada sesi konferenis pers, Selasa (14/05/19).

Sejatinya, sebelum memutuskan meninggalkan klub, AS Roma telah menawarkan posisi sebagai bagian direksi klub pada De Rossi. Namun secara halus pemain kelahiran Roma itu menolak tawaran tersebut karena ia merasa masih mampu bersaing di atas lapangan hijau.

“Saya bisa menyadari keputusan yang diambil klub tentang diri saya. Saya hampir 36 tahun dan saya tahu bagaimana sepak bola itu. Saya berterima kasih kepada direksi atas tawaran mereka, saya menghargainya. Tapi saya masih berasa seperti pemain,” kata De Rossi.

Meski dengan berat hati harus meninggalkan klub yang telah ia bela sejak usia 18 tahun, De Rossi menyebut uang bukanlah alasan mengapa ia memilih mengakhiri masa baktinya bersama AS Roma.

“Saya tidak puas, tapi saya menerima keputusan dari klub. Saya tidak membenci hal itu. Kami tidak pernah berbicara tentang uang. Itu bukan inti masalahnya,” tegas pemain yang memulai karier sepak bola dari tim junior AS Roma tersebut.

Selama 18 musim membela AS Roma, De Rossi yang dipromosikan ke tim utama Il Lupi pada musim 2001/02 telah tampil dalam 615 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 63 gol.

Bersama klub Ibu Kota Italia tersebut, De Rossi berhasil mempersembahkan dua trofi Coppa Italia musim 2006/07 dan 2007/08, serta satu gelar Piala Super Italia tahun 2007.

Di level internasional, De Rossi merupakan bagian Timnas Italia yang meraih gelar juara Piala Dunia 2006 di Jerman. Total, pemain yang fasih menjalankan peran gelandang bertahan dan libero itu bermain 117 kali untuk Tim Azzurri dengan catatan 21 gol.

Terus Ikuti Berita Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%