Liga Inggris

Vincent Kompany Sudah Miliki Penerus Ban Kapten Man City, Siapa Dia ?

Rabu, 15 Mei 2019 02:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Yohanes Ishak
© Michael Regan/Getty Images
Vincent Kompany (kanan) anggap rekannya, Bernardo Silva, pantas menggantikan dirinya menjadi kapten Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Vincent Kompany (kanan) anggap rekannya, Bernardo Silva, pantas menggantikan dirinya menjadi kapten

INDOSPORT.COM - Vincent Kompany mulai menunjukkan bahwa dirinya berada di pengujung kariernya sebagai pesepak bola bersama Manchester City.

Dari tangis yang ia keluarkan saat melakukan Lap of Honour hingga menentukan siapa yang akan jadi pewaris ban Kapten The Citizens setelahnya.

Adalah Bernardo Silva yang menjadi kandidat untuk menjabat sebagai kapten tim Man City. Hal ini seperti yang Kompany ungkapkan kepada radio Prancis, RMC. Ia menyebut pria berkebangsaan Portugal tersebut memiliki kepemimpinan meski kadang terlihat konyol seperti badut.

"Saya sering mengatakan padanya bahwa ia 50 persen konyol (layaknya badut), 50 persen lagi seperti seorang pemimpin. Ketika dia (Bernardo Silva) bisa mengurangi kekonyolannya menjadi 25 persen saja, ia bisa menjadi kapten tim," ujar Kompany seperti yang dilansir oleh berita sports di Squawka.

Bahkan Kompany menegaskan bahwa Bernardo Siva salah satu orang yang pantas karena mantan pemain AS Monaco ini berkarakter kuat. Dengan alasan itu, tak ayal pria berdarah Belgia ini memilih pemilik nomor punggung 20 ini sebagai penerusnya.

"Dia orang yang (berkarakter) kuat dan jujur saja, tidak ada yang pantas selain dirinya," tambahnya.

Sebagai informasi, Kompany dikabarkan akan mengakhiri petualangannya setelah 11 tahun bersama The Citizens. Sejak didatangkan dari Hamburg SV, ia menjadi salah satu pemain paling loyal dan konsisten membela Man City.

Dirinya pun telah mengoleksi empat gelar Liga Primer Inggris, empat piala Liga Inggris, dan satu FA Cup. Khusus gelar yang terakhir disebut, ia menambahnya jika mampu membekuk Watford saat final (18/05/19).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%