Liga Spanyol

3 Hal yang Dapat Gagalkan Transfer Griezmann ke Barcelona

Kamis, 16 Mei 2019 20:04 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© twitter.com/MHChehade
Antoine Griezmann dengan ilustrasi menggunakan jersey Barcelona Copyright: © twitter.com/MHChehade
Antoine Griezmann dengan ilustrasi menggunakan jersey Barcelona

INDOSPORT. COM - Antoine Griezmann sepertinya akan menemui jalan buntu untuk bisa gabung klub sepak bola Barcelona musim depan. Pasalnya, belakangan muncul beberapa jalan terjal yang dapat menghambat langkah Griezmann menuju Camp Nou.

Ya, Griezmann memang sedang santer dikaitkan akan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang. Isu ini makin kencang berhembus setelah Griezmann diketahui berpamitan kepada para fans Atletico Madrid lewat media sosial, Rabu (15/05/19) kemarin.

Apalagi, kondisi di skuat Barcelona saat ini terbilang membutuhkan muka baru untuk mengisi pos penyerang sayap. Maklum saja, Philippe Coutinho yang pada musim 2018/19 dipercaya menemani Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan, malah tampil melempem.

Namun, kabar Griezmann gabung Barcelona bisa saja hanya menjadi isu belaka. Ada beberapa pihak yang justru tak menginginkan kehadiran Griezmann di skuat Catalan.

Lalu, apa saja hal yang dapat membuat Griezmann gagal ke Barcelona? INDOSPORT coba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut.

Harga Terlalu Mahal

Peluang Griezmann hijrah ke Barcelona sepertinya akan terjegal biaya transfer yang terlalu mahal. Menurut data situs Transfermarkt saja, Griezmann kini harganya berada di kisaran angka 150 juta euro atau setara 2,4 triliun rupiah.

Terlebih, Griezmann memang masih memiliki kontrak bersama Atletico Madrid hingga 2023 mendatang. Jadi, jika benar ingin mendatangkan Griezmann, Barcelona tentu wajib membayar harga yang diperkirakan sebesar 150 juta euro tadi.