Bola Internasional

Ada Berkah Tuhan di Balik Kemenangan Fantastis Persija

Kamis, 16 Mei 2019 17:04 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta usai melakukan selebrasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persija Jakarta usai melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COMPersija Jakarta sukses menundukkan tamunya Shan United dalam laga pamungkas Grup G Piala AFC 2019 dengan skor fantastis 6-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Rabu (15/5/2019) malam.

Bruno Matos sukses mencetak hattrick pada pertandingan tersebut untuk membawa Macan Kemayoran meraih tiga poin setelah sebelumnya mengalami tiga kekalahan beruntun di kompetisi kasta kedua Benua Asia tersebut.

Kemenangan Persija ini tak lepas dari usaha dan doa yang mereka panjatkan sebelum pertandingan digelar. Dilansir dari akun youtube resmi klub kebanggaan The Jakmania tersebut, para pemain dan official tampak melakukan salat berjamaah di ruang ganti pemain sebelum pertandingan berlangsung.

Beberapa pemain seperti Novri Setiawan, Sandi Sute, Rishadi Fauzi dan pemain Persija lainnya terlihat khusyuk melakukan ibadah wajib mereka sebagai seorang muslim. Asisten pelatih Mustaqim didapuk menjadi imam pada kesempatan tersebut.

Sepertinya, ketaatan pemain Persija melakukan ibadah wajib menjadi berkah tersendiri bagi tim. Klub yang musim lalu menjuarai Liga 1 2018 ini berhasil menang dengan mudah atas wakil Myanmar dengan rekor terbesar kemenangan mereka musim ini dalam ajang Piala AFC 2019.

Sayangnya, kemenangan tersebut belum berhasil membawa anak asuh Ivan Kolev lolos ke babak berikutnya. Mereka tidak bisa mengulang prestasi musim mereka musim lalu yang berhasil lolos ke babak semifinal Zona ASEAN.

Persija hanya mampu meraup tujuh poin dari enam pertandingannya di ajang Piala AFC 2019. Saat ini Ismed Sofyan dkk tengah fokus menatap laga perdana Shopee Liga 1 2018 melawan tuan rumah Barito Putera pada Senin (20/5/2019) malam.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM