Liga Indonesia

Amido Balde Absen, Bali United vs Persebaya Jadi Momen Pemain Lokal

Kamis, 16 Mei 2019 18:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya berfoto sebelum melawan Persela di Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya berfoto sebelum melawan Persela di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman mengaku bakal tetap mempertahankan pola permainannya saat melawan tuan rumah Bali United di Stadion I Wayan Dipta Kamis (16/05/19) malam ini. Ball position dan umpan-umpan pendek tetap diperagakan oleh Bajul Ijo pada pertandingan itu.

"Kita tidak ubah banyak komposisi dari Persebaya sebelumnya karena formasi ini sudah ada dari dulu dan tinggal meneruskannya saja," kata Djajang Nurdjaman pada Rabu (15/05/19).

Taktik ini digunakan oleh Djanur, sebab pelatih Bali United Stefano Cugurra Teco sudah hafal dengan gaya bermain Bajul Ijo.

"Dia sudah sangat hafal dengan cara kami bermain termasuk crossing dan lainnya. Itu juga akan kami antisipasi. Tentu hal ini tidak boleh terjadi terus menerus," sambung pelatih asal Majalengka itu. 

Djanur pun berupaya untuk segera mengubah gaya permainannya dalam waktu dekat ini. "Supaya tidak gampang terbaca, saya berharap dalam waktu dekat ini bisa kami ubah," beber Djanur.

Sementara itu disinggung soal absennya Amido Balde menjelang pertandingan nanti, Djanur pun sepertinya tidak terlalu khawatir. Justru menurutnya momentum ini bisa menjadi hal positif bagi timnya terlebih lagi pemain lokal.

"Kita tidak mau hanya mengandalkan pemain-pemain asing saja. Kami ingin mengandalkan permainan secara tim dan tidak menonjolkan satu inidvidu saja," tutup Djajang Nurdjaman.

Progres Terkini Pembangunan Stadion BMW

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT