Liga Indonesia

Dikalahkan PSS Sleman, Milomir Akan Rombak Skuat Arema FC?

Kamis, 16 Mei 2019 13:49 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

INDOSPORT.COM – Laga perdana Shopee Liga 1 2019 telah berlangsung yang menyajikan antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/05/19) malam kemarin. Sayang sekali, tim tamu gagal meraup poin usai dikalahkan dengan skor 3-1.

Laga kekalahan ini menjadi bahan evaluasi yang sangat penting bagi pelatih klub berjuluk Singo Edan, Milomir Seslija.

Pasalnya, mereka akan menjalani pertandingan kedua Shopee Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas Borneo FC, yang untuk sementara waktu dipindah ke Stadion Aji Imbut, pada hari Rabu (22/05/19).

“Hasil hari ini akan kami jadikan bahan evaluasi untuk laga selanjutnya karena laga kedua kami juga akan melakukan laga tandang,” kata Seslija yang dinukil dari Instagram resmi Arema FC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Arema FC (@aremafcofficial) on

Pada laga perdana mereka, Seslija mengakui bahwa Sylvano Comvalius dan kawan-kawan sudah bermain cukup baik. Hanya saja, mereka beberapa kali kehilangan konsentrasi. Alhasil, mereka banyak kehilangan peluang dan kebobolan tiga gol.

Hal ini juga terlihat dari hasil statistik pertandingan. Arema bermain cukup mendominasi, dengan mengoleksi 11 tembakan dan 7 tembakan yang mengarah ke gawang.

Jumlah ini lebih unggul dari PSS yang hanya membukukan 8 tembakan dan 5 tembakan ke gawang. Namun, PSS jauh lebih efisien di dalam memanfaatkan peluang.

Terbukti, Brian Ferreira menjadi pahlawan Elang Jawa pada laga semalam setelah berhasil mencetak satu gol dan dua assists untuk Yevhen Bokhashvili dan Rangga Muslim Perkasa.

Sementara Arema FC hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol pemain asing barunya asal Beland, Comvalius, lewat umpan dari Dendi Santoso.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Setelah Peletakan Batu Pertama 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%