Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Bundesliga Pekan Ini: Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Kamis, 16 Mei 2019 19:44 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund ketika merayakan gol ke gawang Fortuna Düsseldorf. Lars Baron/Bongarts/Getty Images Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Pemain Borussia Dortmund ketika merayakan gol ke gawang Fortuna Düsseldorf. Lars Baron/Bongarts/Getty Images

INDOSPORT.COM – Borussia Dortmund bakal melakoni laga hidup mati di kandang Borussia Monchengladbach pada pekan ke-34 Bundesliga Jerman 2018/19, Sabtu (18/5/19) akhir pekan ini.

Bertandang ke Borussia-Park kandang Monchengladbach pada pekan pamungkas Bundesliga Jerman 2018/19, Dortmund dihadapkan pada misi wajib menang sambil berharap Bayern Munchen gagal meraih poin penuh ketika menjamu Eintracht Frankfurt pada pekan yang sama.

Saat ini, Dortmund berada di peringkat kedua klasemen sementara Bundesliga 2018/19 dengan koleksi 73 poin. Marco Reus dkk terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Bayern Munchen yang mengoleksi 75 poin.

Apabila Dortmund mampu menaklukkan Monchengladbach sedangkan di laga lain Bayern Munchen gagal meraih angka penuh, maka bisa dipastikan gelar juara Bundesliga Jerman 2018/19 akan menjadi milik pasukan Lucien Favre.

Namun, misi Dortmund meraih angka penuh di markas Monchengladbach dipastikan tidak akan mudah karena sang tuan rumah juga membutuhkan kemenangan untuk mengamankan peringkat empat yang berhadiah satu tiket Liga Champions musim depan.

Monchengladbach saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Bundesliga Jerman 2018/19 dengan koleksi 55 poin. Perolehan poin tim asuhan Dieter Hecking tersebut sama dengan Bayer Leverkusen yang berada di peringkat lima.

Sama-sama mengusung misi wajib menang, laga Gladbach menjamu Dortmund pada pekan ke-34 Bundesliga Jerman 2018/19 dipastikan bakal berlangsung sengit.

Peluang Dortmund untuk meraih poin penuh di Borussia-Park terbuka lebar karena sang empunya stadion punya catatan buruk dalam tiga laga kandang terakhir.

Dari tiga laga kandang terakhir, Thorgan Hazard dan kolega hanya mampu meraih dua hasil imbang dan sekali menelan kekalahan. Rekor buruk Monchengladbach jika bermain di kandang sendiri inilah yang bisa dimanfaatkan Dortmund untuk mencuri kemenangan di Borussia-Park.

Berikut Jadwal Pertandingan Bundesliga Jerman, Sabtu (18/05/19)

Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Pukul 20.30 WIB

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM