Liga Inggris

Kala Madu Tak Selamanya Manis, Sportivitas Bielsa Gagal Bawa Leeds Promosi ke EPL

Kamis, 16 Mei 2019 15:34 WIB
Editor: Coro Mountana
© Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Tim Leeds United tertunduk lesu usai dikalahkan Derby Country di stadion Elland Road Rabu 15/05/19. Alex Dodd - CameraSport via Getty Images Copyright: © Alex Dodd - CameraSport via Getty Images
Tim Leeds United tertunduk lesu usai dikalahkan Derby Country di stadion Elland Road Rabu 15/05/19. Alex Dodd - CameraSport via Getty Images

INDOSPORT.COM – Sempat mendapat apresiasi di dunia maya berkat aksi sportivitas yang viral, Leeds United justru mendapat ganjaran tak menyenangkan dengan gagal promosi ke Liga Primer Inggris.

Leeds United harus menerima kenyataan dikalahkan oleh Derby County dalam leg kedua babak semifinal play-off promosi ke Liga Primier Inggris. Dalam laga yang dimainkan di Elland Road pada Kamis (16/05/19) dini hari tadi, Derby sukses menang dengan skor 4-2.

Brace dari Jack Marriot, sebiji gol dari Mason Mount dan Harry Wilson menjadi peluru mematikan untuk melumpuhkan Leeds yang hanya mampu membalas melalui dua gol dari Stuat Dallas.

Di laga itu Leeds memang menderita usai Gaetano Berardi diusir karena kartu merah. Laga semakin panas ketika para pemain Derby County melakukan selebrasi kemenangan dengan spy gate yang merujuk pada kebiasaan Bielsa untuk mematai lawannya, beruntung Leeds tidak tersulut emosi dan menerima kekalahan.

Kemenangan itu sudah cukup untuk membawa Derby ke babak final usai hanya kalah 0-1 saja di leg pertama. Kegagalan Leeds United untuk lolos ke Liga Primer Inggris menjadi kejutan tersendiri di divisi Championship yang merupakan kasta kedua.

Pasalnya Leeds sempat memimpin di puncak klasemen divisi Championships, namun perlahan tapi pasti anak asuh Marcelo Bielsa harus terjun bebas yang berujung pada gagal promosi.

Apakah kegagalan Leeds ada hubungannya dengan aksi fair play kemarin yang begitu inspiratif itu?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%