Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2019: Tira Persikabo vs Perseru Badak Lampung FC

Kamis, 16 Mei 2019 23:48 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi TIRA-Persikbao vs Badak Lampung Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi TIRA-Persikbao vs Badak Lampung

INDOSPORT. COM - Kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019, pada hari Sabtu (18/05/19) bakal memainkan pertandingan antara Tira Persikabo vs Perseru Badak Lampung FC. Berikut prediksi pertandingan tersebut.

Ya, Tira Persikabo akan menjamu Badak Lampung dalam laga pekan pertama Shopee Liga 1 2019. Laga bakal dilangsungkan di markas Tira Persikabo, Stadion Pakansari, pukul 20.30 WIB malam.

Jelang laga, kubu Tira Persikabo diberkahi modal lumayan di kompetisi pramusim Piala Presiden 2019 lalu. Tira Persikabo mampu melaju hingga fase perempatfinal, dan sempat membuat hebih berkat keberhasilan mengalahkan Persib Bandung di fase grup.

Pada hari Minggu (12/05/19) lalu, Tira Persikabo juga baru melakoni laga uji coba kontra Cibinong Poetra. Laga itu pun berakhir manis lantara Tira Persikabo mampu menang besar dengan skor 6-0.

Sementara itu, Badak Lampung FC merupakan 'klub baru' di Liga 1 2019, setelah mengakuisisi Perseru Serui. Melihat statusnya tersebut, tak heran bila Badak Lampung kekuatannya belum banyak diketahui oleh para tim lawan.

Hal itu pun bisa jadi kekuatan tersendiri bagi Badak Lampung. Skuat asuhan Jan Saragih dapat memberikan kejutan dan menyulitkan Tira Persikabo.

Soal laga uji coba pramusim, terakhir Badak Lampung menjajal kekuatan Sriwijaya FC. Pada laga itu, Badak Lampung tertahan dengan skor imbang 1-1.

Player to Watch:

Loris Arnaud (Tira Persikabo)

Tira Persikabo punya sosok penyerang tajam dalam diri Loris Arnaud. Musim lalu, Arnaud yang membela Persela Lamongan mampu membukukan 15 gol dari 29 laga.

Arnaud pun diyakini akan jadi tumpuan Tira Persikabo dalam laga nanti. Kehadirannya diprediksi bakal sangat menyulitkan barisan lini belakang Badak Lampung FC.

Kunihiro Yamashita (Badak Lampung)

Badak Lampung memang kekuatan baru di Liga 1 2019. Meski demikian, ada pemain berpengalaman di skuat Badak Lampung, bernama Kunihiro Yamashita.

Peran Kunihiro diyakini akan sangat vital dalam laga nanti. Kehadirannya sebagai bek tengah, dipercaya bisa membantu Badak Lampung untuk terhindar dari ancaman para penyerang Tira Persikabo.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT