Liga Indonesia

Sekjen PSSI Jadi Korban, Media Asing Soroti Kericuhan Laga PSS Sleman vs Arema FC

Kamis, 16 Mei 2019 18:20 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

INDOSPORT.COM – Kericuhan yang mewarnai laga pembuka kompetisi sepakbola Shopee Liga 1 2019 antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5/19), rupanya juga menjadi perhatian media asing.

Kanal berita olahraga asal Amerika Serikat, FOX Sports, menyoroti kericuhan antara pendukung tim tuan rumah PSS Sleman dengan pendukung tim tamu Arema FC.

Mereka menyebut, penggemar sepak bola di Indonesia telah lama menunggu bergulirnya kompetisi kasta teratas Liga Indonesia. Namun, setelah Liga 1 kembali bergulir, penggemar sepak bola Indonesia justru dihadapkan pada kabar buruk yang terjadi pada laga PSS Sleman vs Arema FC.

Selain menyoroti kericuhan yang mewarnai laga PSS Sleman menjamu Arema FC, FOX Sports juga menaruh perhatian pada Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria yang turut menjadi korban kericuhan tersebut.

Seperti diketahui, Ratu Tisha menyaksikan laga PSS Sleman vs Arema FC di tribun VVIP Stadion Maguwoharjo. Dikabarkan, wanita kelahiran 30 Desember 1985 itu mengalami luka di bagian tangan dan sempat dilarikan ke ruang VVIP untuk mendapatkan perawatan medis.

Tak hanya Sekjen PSSI saja yang menjadi korban, kericuhan yang terjadi di Stadion Maguwoharjo juga menyebabkan jatuhnya korban dari pihak suporter. Bahkan, sejumlah awak media yang bertugas meliput laga PSS Sleman vs Arema FC juga turut menjadi korban.

Laga PSS Sleman menjamu Arema FC pada pekan pertama kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 sendiri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tuan rumah.

PSS Sleman mencetak gol kilat pada awal babak pertama melalui legiun asing asal Argentina, Brian Ferreira. Arema FC baru bisa menyamakan kedudukan lewat Sylvano Comvalius pada menit ke-30.

Pada babak kedua, tuan rumah mampu menambah dua gol lagi. Yevhen Bokashvili membawa PSS Sleman kembali unggul setelah ia mencetak gol pada menit ke-57. Tim asuhan Seto Nurdiyantoro itu akhirnya memastikan kemenangan 3-1 atas Arema FC melalui gol yang dicetak Rangga Muslim delapan menit sebelum laga usai.

Terus Ikuti Berita Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM