Liga Inggris

Sebelum Hengkang ke Juventus, Ramsey Kunjungi Tempat Tak Terlupakan di Arsenal

Jumat, 17 Mei 2019 16:27 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Clive Mason/Getty Images
Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan usai laga Arsenal vs Brighton di Emirates Stadion, Minggu (05/05/19). Copyright: © Clive Mason/Getty Images
Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan usai laga Arsenal vs Brighton di Emirates Stadion, Minggu (05/05/19).

INDOSPORT.COMAaron Ramsey mengunjungi tempat latihan Arsenal untuk terakhir kalinya sebelum bergabung dengan Juventus yang akan menjadi klub barunya pada 1 Juli mendatang.

Diketahui Ramsey telah menyetujui perjanjian prakontrak dengan pihak Bianconeri pada Febuari lalu, setelah selama 11 tahun berseragam Arsenal sejak angkat kaki dari Cardiff City pada 2008 silam.

Sebelum secara resmi hijrah ke Liga Serie A Italia, pemain sepak bola berpaspor Wales itu pun menyempatkan diri untuk menjalani hari terakhirnya di tempat latihan tim di London Colney, yang tentunya menyimpan banyak kenangan dalam hidupnya.

Melansir dari laman Daily Mail, momen perpisahannya dengan klub yang telah melambungkan namanya di dunia sepak bola ditunjukan melalui InstaStory di akun resmi Instagram miliknya.

Dalam video yang berdurasi 15 detik itu terlihat Ramsey tengah berjalan memasuki tempat latihan, dengan menambahkan caption berbunyi  “Hari terakhir mengunjungi tempat ini”.

Sebelumnya Ramsey secara resmi telah mengucapkan salam perpisahan bercampur air mata di depan publik di Emirates Stadium pada pekan lalu saat laga kandang terakhir di musim 2018/19 melawan Brighton.

Selain itu, ia juga tak akan bermain di satu laga terakhir Arsenal di babak final Liga Europa 2019 melawan Chelsea pada 29 Mei mendatang, lantaran mengalami cedera paha. Meski demikian, Ramsey tetap akan hadir dalam pertandingan besar itu namun sebagai penonton.

Selama menjalani karier profesionalnya di klub yang berbasis di London Utara, Ramsey telah mencatatkan 65 gol dan dan 65 assist dalam 371 laga yang dilakoninya di semua ajang sejak 2008. Selama itu pula ia menyabet tiga gelar Piala FA dan dua Piala Community Shield.

Progres Pembangunan Stadion BMW 3 Bulan Pasca Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%