In-depth

Analisis Magis Tim Promosi yang Bisa Hipnotis Penghuni Lama Liga 1

Jumat, 17 Mei 2019 13:42 WIB
Editor: Coro Mountana
© pssleman/Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSS Sleman salah satu timn promosi Liga 1 yang berhasil kalah penghuni Liga 1, Arema FC. Copyright: © pssleman/Eli Suhaeli/INDOSPORT
PSS Sleman salah satu timn promosi Liga 1 yang berhasil kalah penghuni Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM – Meski Liga 1 baru menyelesaikan 4 laga dari pekan pertamanya, sudah ada fenomena menarik yang dapat kita simak yaitu magis dari tim promosi.

Sudah ada 2 tim promosi Liga 1 yang sejauh ini sudah unjuk gigi menunjukan taringnya bahwa mereka mengusung semangat ‘tidak ingin hanya numpang lewat’ saja. Kedua tim itu adalah PSS Sleman dan Kalteng Putra.

PSS Sleman berhasil meraih kemenangan atas tim kuat Arema FC dengan skor 3-1 berkat sumbangan gol dari Brian Ferreira, Yevhen Bokhashvili, dan Rangga Muslim. Sedangkan, Kalteng Putra berhasil epic comeback di kandang PSIS Semarang, dengan kemenangan 2-1.

Keberhasilan dua tim promosi meraih kemenangan tentu menjadi magis tersendiri mengingat penghuni lama Liga 1 sepatutnya lebih diunggulkan karena lebih berpengalaman. Lantas mengapa dua tim promosi itu bisa memberi kejutan pada awal Liga 1 2019 kali ini?