Bola Internasional

Kalahkan Wonderkid AC Milan dan Liverpool, Kylian Mbappe Jadi Pemain Muda Terbaik Eropa

Jumat, 17 Mei 2019 14:06 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Isman Fadil
© FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Bintang muda Paris Saint-Germain dan Timnas Prancis, Kylian Mbappe. Copyright: © FRANCK FIFE/AFP/Getty Images
Bintang muda Paris Saint-Germain dan Timnas Prancis, Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM – Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Prancis, Kylian Mbappe baru saja dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Eropa berkat prestasi gemilang yang ia torehkan sepanjang musim 2018/19.

Mbappe memuncaki daftar pemain terbaik yang diperuntukkan untuk pesepakbola berusia di bawah 21 tahun. Daftar tersebut dirilis oleh kanal berita sepak bola internasional ESPN.

Mbappe mengalahkan sejumlah nama wonderkid Eropa lainnya seperti Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), serta dua penggawa muda Ajax yang tengah naik daun, Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ESPN FC (@espnfc) on

Meski gagal membawa klubnya melangkah jauh di kompetisi Liga Champions 2018/19, namun prestasi individual Mbappe sepanjang musim ini memang fantastis.

Pemain berusia 20 tahun itu tampil dalam 41 pertandingan kompetitif PSG di semua kompetisi musim ini dengan sumbangan 36 gol dan 17 assist. Bahkan, catatan gol Mbappe di kompetisi Ligue 1 2018/19 sangatlah mencengangkan.

Dari 27 penampilan bersama PSG di kompetisi Ligue 1 2018/19, eks pemain AS Monaco itu mampu mencatatkan 30 gol plus 9 assist.

Torehan 30 gol yang dibuat Mbappe musim ini membuat namanya dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak Ligue 1 2018/19. Gelar pribadi sebagai top scorer yang diraih Mbappe melengkapi raihan trofi juara Ligue 1 2018/19 bersama PSG.

Mbappe sendiri merupakan satu-satunya wakil Prancis dalam daftar 10 pemain muda terbaik Eropa 2018/19 versi ESPN. Inggris menjadi penyumbang pemain terbanyak dengan mengirimkan tiga pesepak bola muda mereka.

Selain Sancho dan Alexander-Arnold, pemain muda Inggris lain yang masuk daftar tersebut adalah penyerang Manchester United, Marcus Rashford. Sementara itu kejutan dibuat oleh dua klub papan tengah Bundesliga Jerman yang mengirimkan dua wakilnya, yakni Kai Havertz (Bayer Leverkusen) dan Luka Jovic (Eintracht Frankfurt).

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Berita Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM