Liga Indonesia

Kembangkan Sepak Bola Muda, Pemkot Surabaya Ingin Gandeng Persebaya

Jumat, 17 Mei 2019 06:29 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Juni Adi
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya berfoto sebelum melawan Persela di Stadion GBT. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Persebaya berfoto sebelum melawan Persela di Stadion GBT.

INDOSPORT.COM - Pemkot Surabaya dalam hal ini diwakili oleh kepala Bappeko Kota Surabaya, Eri Cahyadi pada Kamis (16/5/19) datang ke mess Persebaya di Jalan Karanggayam, Surabaya.

Dirinya lantas bertemu dengan perwakilan pengurus Persebaya Surabaya yakni sekretaris Ram Surahman dan Nanang Prianto. Dalam pertemuan itu keduanya berdiskusi mengenai pembinaan serta pengembangan pemain bola usia dini.

Hal itu dilakukan karena melihat banyaknya talenta-talenta atlet muda khususnya di bidang sepak bola di Kota Pahlawan. Maka dari itu, Eri mengajak manajemen Persebaya untuk ikut bersinergi memanfaatkan Lapangan Karanggayam.

Persebaya sendiri memang menggunakan lapangan tersebut, untuk kompetisi internal dan elite pro academy U-16 mereka. 

Pemkot sendiri rupanya ingin menggelar kompetisi serupa semacam di lapangan yang sama, untuk itulah mereka ingin ada sinergi dari kedua belah pihak.

© INDOSPORT/Fitra Herdian
Kepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi saat bertemu dengan manajemen Persebaya. Copyright: INDOSPORT/Fitra HerdianKepala Bappeko Surabaya, Eri Cahyadi saat bertemu dengan manajemen Persebaya.

"Tujuan kami adalah menjadikan sepak bola Surabaya menjadi lebih hidup, ini tidak bisa dilepaskan. Surabaya identik dengan Persebaya-nya dan kami Pemkot punya fasilitas Lapangan Karanggayam, ini juga ingin ada kompetisi kelompok umur," ujar Eri Cahyadi pada Kamis (16/5/19).

"Kompetisi yang rencananya bergulir seperti U-15, U-16 dan Persebaya juga silahkan menggulirkan kompetisi internalnya juga."

"Nanti dari kompetisi internal Persebaya dan dari Pemkot, kalau ada pemain yang jago-jago larinya kemana kalau di Surabaya ini, pasti ke Persebaya," tukasnya.