Liga Indonesia

Pelatih Persebaya Tetap Merasa Puas, Meski Kalah dari Bali United

Jumat, 17 Mei 2019 01:18 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/Indosport. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Fitra Herdian/Indosport.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya baru saja melakoni pertandingan perdananya melawan Bali United di kompetisi Liga 1 pada Kamis (16/5/19) di Stadion I Wayan Dipta. Pada laga perdana itu Bajul Ijo takluk 1-2 dari Serdadu Tridatu itu.

Meskipun kalah Djanur mengatakan jika skema formasi yang dia terapkan pada pertandingan perdana ini cukup bagus. Ya, pada pertandingan malam tadi pelatih asal Majalengka itu memainkan dua skema baru.

Dua skema formasi baru itu adalah 4-3-3 dan 3-4-3, "ya kami tadi menampilkan dua skema formasi. Saya rasa dua-duanya tidak masalah," ungkap Djanur pada Kamis (16/5/19).

Hanya saja, meskipun sudah bisa berjalan dengan baik kembali lagi pelatih 60 tahun itu masih mengeluhkan konsentrasi pemainnya.

"Faktor konsentrasi saja bukan persoalan skema," sambung Djanur. Lebih lanjut, untuk lini pertahanan Persebaya Surabaya pada malam tadi. Djanur memberikan apresiasi khusus untuk pemainnya.

Menurutnya lini pertahanan Bajul Ijo menampilkan permainan yang sangat baik dan hal itu menjadi perhatian tersendiri untuk pemainnya ini. "Penampilan pemain kami cukup bagus, deffence pemain bagus sekali," tegasnya.

Sementara itu kekalahan perdana ini bakal langsung di evaluasi Djanur usai tiba di Surabaya untuk pertandingan selanjutnya. Djanur berharap pasa pertandingan selanjutnya timnya bisa bangkit apalagi bermain di kandang Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM