Liga Inggris

Lampard dan Terry: Dulu Kawan, Sekarang Lawan Demi Liga Primer Inggris

Jumat, 17 Mei 2019 07:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Chris Radburn/Matthew Ashton/GettyImages
Frank Lampard dan John Terry, 2 legenda Chelsea yang kini akan menjadi lawan di final Playoffs Championship Inggris. Copyright: © Chris Radburn/Matthew Ashton/GettyImages
Frank Lampard dan John Terry, 2 legenda Chelsea yang kini akan menjadi lawan di final Playoffs Championship Inggris.

INDOSPORT.COM - Tiket Liga Primer Inggris 2019/20 tersisa satu lagi yang akan direbutkan oleh Derby County dan Aston Villa. Keduanya akan saling hantam di final playoff Championship Inggris yang digelar pada hari Senin, 27 Mei 2019 mendatang.

Jika dilihat diatas kertas, tentu pertandingan ini berjalan biasa saja dan tidak ada yang menarik bukan?

Terlebih, pencinta sepak bola Inggris sepertinya lebih tertarik melihat klub penuh sejarah Leeds United bisa kembali naik pamor ke Liga Primer Inggris di musim 2019/20 namun akhirnya mereka gagal setelah takluk dari Derby County di babak semifinal.

Lalu apa yang menjadi daya tarik dari pertandingan ini? Selain untuk mengetahui siapa yang akan menjadi klub terakhir yang bisa mendapatkan tiket promosi Liga Primer Inggris 2019/20 ada sisi menarik lainnya yang tak dapat dilewatkan begitu saja.

Hal itu adalah adanya persaingan dari tim kepelatihan kedua tim yang dulunya saling bahu-membahu, rekan setim dan negara Timnas Inggris, yakni Frank Lampard dan John Terry.

Ya, Lampard dan Terry pernah menjadi bagian dari tonggak keberhasilan Chelsea serta masuk bagian era keemasan dari Timnas Inggris.

© Sean Dempsey/ INDOSPORT
John Terry (kiri) dan Frank Lampard saat masih memperkuat Chelsea. Copyright: Sean Dempsey/ INDOSPORTJohn Terry (kiri) dan Frank Lampard saat masih memperkuat Chelsea.

Mereka pernah bekerja sama di Chelsea dari tahun 2001 hingga 2014 lalu, di mana keduanya sama-sama berhasil mempersembahkan gelar bergengsi seperti 3 Liga Primer Inggris, 4 Piala FA, 2 Piala Liga Inggris dan Community Shield, serta masing-masing 1 gelar Liga Champions dan Liga Europa.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
kiri-kanan: John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba foto bersama trofi Liga Champions (20/05/12). Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Imageskiri-kanan: John Terry, Frank Lampard, Didier Drogba foto bersama trofi Liga Champions (20/05/12).

Saat itu, keduanya menjadi 2 sosok pemimpin The Blues, panutan, dan sosok yang disegani baik oleh pemain Chelsea lainnya, maupun fans.

Waktu pun berlalu dengan cepat, tanpa terasa kedua pemain ini mulai menjalani kehidupannya masing-masing di karier yang baru, yaitu dunia kepelatihan.

Lampard lebih dulu menjadi pelatih, di mana pada tanggal 31 Mei 2018 pria yang akrab dipanggil fans Chelsea dengan sebutan Super Frank ini dipercaya menjadi juru taktik klub Liga Inggris, Derby County yang bermain di Divisi Championship.

Salah satu hal yang paling berkesan adalah saat Super Frank berhasil mengalahkan mantan pelatih sekaligus mantan gurunya, Jose Mourinho saat masih membesut Manchester United.

© John Peters/GettyImages
Jose Mourinho (kiri) dan Frank Lampard saat keduanya bertemu di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2018-19 Copyright: John Peters/GettyImagesJose Mourinho (kiri) dan Frank Lampard saat keduanya bertemu di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2018-19

Kala itu, pria yang juga akrab disapa Lamps ini mengalahkan Man United di putaran ketiga Piala Liga Inggris melalui drama adu penalti.

Bahkan, Lampard juga memberikan perlawanan sengit kepada mantan tim yang melambungkan namanya, Chelsea di putaran selanjutnya, di mana timnya hanya kalah tipis dengan skor 2-3.

Dari Kubu Terry, ia juga terjun ke dunia kepelatihan di tahun 2018 hanya di akhir tahun. Di mana saat Terry memutuskan pensiun pada tanggal 7 Oktober 2018, dirinya langsung dipercaya menjadi asisten pelatih di klub tersebut.

Peranan Terry memang untuk Aston Villa mungkin tidak sebesar Lampard di Derby County. Namun setidaknya mantan bek Timnas Inggris ini tentunya mampu memberikan motivasi kepada para pemain Aston Villa.

© Sky Sports
John Terry, asisten pelatih Aston Villa Copyright: Sky SportsJohn Terry, asisten pelatih Aston Villa.

Tentu akan menarik untuk melihat kiprah keduanya di laga final nanti, terlebih salah satu diantara mereka juga bisa pasti akan melawan mantan klubnya, Chelsea di Liga Primer Inggris 2019/20.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM