Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Bundesliga Jerman 2018/19: Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Jumat, 17 Mei 2019 16:25 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Borussia Monchengladbach vs Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund akan ditantang Borussia Monchengladbach dalam pertandingan pekan ke-34 Bundesliga Jerman 2018/19, Sabtu (18/05/19).

Buat Dortmund, pertandingan ini jelas wajib diakhiri mereka dengan kemenangan mengingat ini partai hidup-mati terakhir dalam memperebutkan gelar juara Bundesliga Jerman 2018/19. 

Dotmund saat ini masih tertinggal dua poin dari Bayern Munchen di puncak klasemen, sementara kompetisi Bundesliga Jerman 2018/19 usai akhir pekan ini.

Target tiga poin penuh sebenarnya bukan hal yang mustahil buat Dortmund. Catatan pertemuan kedua tim memperlihatkan bahwa Die Borussen selalu mampu meraih kemenangan, bahkan dalam tujuh laga beruntun.

Bukan hanya itu, dalam tujuh kemenangan tersebut, Dortmund juga selalu mampu mencetak gol minimal dua ke gawang Monchengladbach dalam setiap kemenangannya.

Namun, meski di atas kertas jauh diuntungkan, bukan berarti Dortmund layak jemawa di pertandingan nanti. Dalam lima penampilan terakhir, catatan Dortmund juga tak jauh mentereng dari Monchengladbach. 

Dortmund hanya tiga kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Sementara Monchengladbach meraih dua kemenangan, satu imbang dan dua kalah.

Satu hal lagi yang harus diwaspadai Dortmund, yakni bahwa Monchengladbach yang saat ini berada di peringkat 4 juga masih sangat berambisi besar untuk meraih kemenangan demi mendapatkan satu jatah tersisa ke Liga Champions musim depan.

Maka dari itu, dengan segala kondisi kedua tim maka hasil imbang rasanya akan sangat layak menghiasi papan skor di akhir pertandingan Monchengladbach vs Borussia Dotmund nanti.

Head to Head Monchengladbach  vs Borussia Dotmund

Dortmund 2-1 Monchengladbach (21/12/18)
Monchengladbach  0-1 Dortmund (18/02/18)
Dortmund 6-1 Monchengladbach  (23/09/17)
Monchengladbach 2-3 Dortmund (22/04/17)
Dortmund 4-1 Monchengladbach (03/12/16)

Lima Pertandingan Terakhir Monchengladbach

Nurberg 0-4 Monchengladbach 
Monchengladbach 2-2 Hoffenheim
Stuttgart 1-0 Monchengladbach 
Monchengladbach 1-2 Leipzig
Hannover 0-1 Monchengladbach

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund

Dortmund 3-2 Dusseldorf
Bremen 2-2 Dortmund
Dortmund 2-4 Schalke
Freiburg 0-4 Dortmund
Dortmund 2-1 Mainz

Player to Watch

Thorgan Hazard (Monchengladbach)

© INTERNET
Thorgan Hazard, penyerang milik Borussia Monchengladbach. Copyright: INTERNETThorgan Hazard, penyerang milik Borussia Monchengladbach.

Catatan 10 gol dan 10 assist di Bundesliga Jerman 2018/19 untuk Monchengladbach jelas membuat nama Thorgan Hazard layak dikedepankan sebagai pemain yang paling harus diwaspadai Borussia Dortmund.

Sama seperti sang kakak Eden Hazard, Thorgan Hazard juga memiliki kemampuan yang luar biasa dalam mengolah bola di sektor sayap kiri. Dribel kelas wahid, dilanjutkan dengan cutting inside ke dalam kotak penalti, cara bermain demikian sering kali mampu membuat Thorgan Hazard mencatatkan namanya di papan skor.

Ketajaman pemain 26 tahun itu juga terbukti dalam laga terakhir Monchengladbach menghadapi Nuremberg pekan lalu. Dia mampu mencetak satu dari empat gol kemenangan Monchengladbach di duel tersebut.

Marco Reus (Borussia Dotmund)

Setelah absen dalam dua pertandingan terakhir Borussia Dortmund, melawan Monchengladbach menjadi kesempatan terbaik Marco Reus kembali unjuk kemampuan.

Dengan torehan 16 golnya sejauh ini, pengalaman Reus juga sangat penting buat Dortmund di tengah tekanan yang sedang mereka rasakan.

Dengan kemungkinan akan dipasang sebagai playmaker atau penyerang lubang, Reus bisa menjadi ancaman berbahaya Monchengladbach, khususnya sebagai pemain yang sering muncul dari lini kedua dalam setiap serangan Dortmund nanti.

Prakiraan Susunan Pemain Monchengladbach vs Borussia Dortmund

Monchengladbach (4-3-3): Sommer; Beyer, Ginter, Elvendi, Wendt; Zakaria, Kramer, Hofmann; Traore, Drmic, Hazard.
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Hitz; Piszczek, weigl, Akanji, Guerreiro; Witsel, Dalaney; Pulisic, Reus, Sancho; Gotze.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bundesliga Jerman Lainnya Hanya di INDOSPORT