Liga Inggris

Terungkap! Raheem Sterling Ternyata Fans Berat Manchester United

Jumat, 17 Mei 2019 20:08 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marc Atkins/Getty Images
Raheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Crystal Palace, Minggu (14/04/2019), (Marc Atkins/Getty Images). Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Raheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol kedua ke gawang Crystal Palace, Minggu (14/04/2019), (Marc Atkins/Getty Images).

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester City dan Timnas Inggris, Raheem Sterling, rupanya pernah menjadi pendukung fanatik Manchester United sewaktu ia masih muda.

Kepada kanal berita sepak bola internasional Mirror, Sterling mengaku bahwa ia merupakan fans berat Manchester United ketika masih berusia muda. Bahkan, pemain berusia 24 tahun itu menyaksikan secara langsung partai final Piala FA 2007 antara Manchester United vs Chelsea di Stadion Wembley.

“Saya menyaksikan final pada 2007. Saya tidak seharusnya mengatakan ini, tidak sekarang. Jelas tidak sekarang. Namun ketika saya masih muda, saya adalah penggemar berat Manchester United,” ucap Sterling.

Saking ngefans-nya dengan Setan Merah, bahkan Sterling punya koleksi jersey lama Manchester United ketika mereka terakhir kali menjadi juara Piala FA.

Pemain kelahiran Kingston, Jamaika, itu menambahkan, menyaksikan laga Manchester United secara langsung di stadion merupakan pengalaman yang luar biasa.

“Itu (ketika bisa berada di dalam stadion) adalah pengalaman yang luar biasa,” imbuhnya.

Pengakuan Sterling bahwa ia merupakan fans berat Manchester United saat masih muda tentu merupakan sesuatu yang mengejutkan. Apalagi jika melihat latar belakang Sterling yang pernah memperkuat Liverpool yang notabene rival bebuyutan Setan Merah, dan kini berseragam tim rival sekota Manchester City.

Pemain bernama lengkap Raheem Shaquille Sterling itu memulai karier sepak bola profesional pada tahun 2012, setelah dipromosikan dari tim Akademi Liverpool.

Sterling tiga musim berseragam Liverpool sebelum akhirnya hengkang ke Manchester City pada musim panas 2015. Bersama The Cityzens, pemain kelahiran 8 Desember 1994 itu sukses meraih dua gelar Liga Primer Inggris dan dua trofi Piala Liga Inggris.

Terus Ikuti Berita Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM