Liga Italia

5 Klub yang Berpotensi Menjadi Tujuan Massimiliano Allegri Usai Ditendang dari Juventus

Sabtu, 18 Mei 2019 17:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© FOX Sports Asia
Massimiliano Allegri resmi tinggalkan Juventus Copyright: © FOX Sports Asia
Massimiliano Allegri resmi tinggalkan Juventus

INDOSPORT.COM – Massimiliano Allegri memiliki lima klub tujuan berikutnya menyusul pemecatan dirinya secara mengejutkan dari kursi kepelatihan Juventus, Jumat (17/05/19).

Meski kontraknya di Bianconerri baru akan berakhir pada Juni 2020 mendatang, keputusan inimembuat Allegri tidak bisa berkutik. Ia pun terpaksa menerima keputusan klub untuk pergi pada akhir musim.

Allegri yang telah mengantarkan klub asal kota Turin itu menjuarai Serie A Italia lima kali dan Coppa Italia empat kali, akan menjalani sisa kepemimpinannya di Juventus dalam dua pertandingan terakhir Liga Italia, melawan Atalanta dan Sampdoria.

Masa depan pelatih berusia 51 tahun itu sejatinya sudah mulai di ambang pintu keluar sejak Cristiano Ronaldo dkk tersingkir dari Liga Champions lantaran dikalahkan Ajax Amsterdam di babak perempatfinal.

Dengan keputusan final tersebut, Allegri pun harus bersiap angkat koper dan mungkin akan mencari tantangan baru di luar Italia. Melihat kiprahnya selama di Italia, tentunya ada banyak klub papan atas yang berminat memakai jasanya.

INDOSPORT.COM merangkum sejumlah klub papan atas Eropa, termasuk klub – klub di Italia yang bisa menjadi tujuan Allegri selanjutnya.