Bola Internasional

Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt: Penentuan Nasib Niko Kovac

Sabtu, 18 Mei 2019 15:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Nasib Niko Kovac bersama Bayern Munchen kini dikabarkan berada di ujung tanduk. Copyright: © Getty Images
Nasib Niko Kovac bersama Bayern Munchen kini dikabarkan berada di ujung tanduk.

INDOSPORT.COM – Laga Bundesliga Jerman Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt di Stadion Allianz Arena pada hari Sabtu (18/05/19) tidak akan menjamin nasib seorang Niko Kovac.

Menurut laporan Goal, Niko Kovac terancam dipecat sebagai pelatih Bayern Munchen musim panas ini, meski ia sukses mengantarkan klub tersebut memenangkan dua gelar domestik di akhir musim.

Kovac bergabung ke klub berjuluk Die Roten tersebut pada musim panas tahun lalu, namun awal yang lambat membuat Munchen hanya unggul tipis dua poin dari Borussia Dortmund di puncak klasemen. Selain itu, mereka juga tersingkir dari Liga Champions 2018/19 di babak 16 besar.

Sejatinya, Kovac masih memiliki kesempatan untuk mempertahankan nasibnya lewat dua pertandingan yang akan dijalani Bayern Munchen, yakni di pekan terakhir Bundesliga Jerman dan final DFB Pokal.

Bayern Munchen bertekad meraih kemenangan atas Eintracht Frankfurt demi mengangkat trofi Bundesliga Jerman ketujuh dalam sejarah mereka akhir pekan ini. Selanjutnya, mereka juga akan berhadapan dengan RB Leipzig untuk memperebutkan trofi DFB Pokal pada hari Sabtu (25/05/19).

Namun, kemenangan dua laga penting itu tampaknya tidak akan membuat dewan klub kembali percaya dengan Kovac. Terlebih lagi, sang pelatih juga dijauhi oleh para pemainnya di ruang ganti karena dinilai memiliki gaya monoton dan cenderung membuat para pemain tidak harmonis.

Apabila Bayern Munchen benar-benar memecat Kovac usai dua laga penting itu, klub tidak akan merasa kehilangan. Lantaran, mereka kabarnya sudah menetapkan dua kandidat yang akan mengisi kekosongan kursi kepelatihan.

Mereka menargetkan mantan gelandang Bayern Munchen, Mark van Bommel yang kini bertugas menangani PSV Eindhoven dan pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM