Liga Indonesia

Bobotoh Terkesan dengan Dukungan Moral Michael Essien untuk Persib Bandung

Sabtu, 18 Mei 2019 20:59 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh padati Stadion Si Jalak Harupat Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh padati Stadion Si Jalak Harupat

INDOSPORT.COM – Usai Michael Essien memberikan dukungan moral untuk Persib Bandung di ajang Shopee Liga 1 2019, Bobotoh memberi respon positif. Mereka mengucapkan rasa terima kasihnya kepada mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu.

Sebelumnya, eks Persib itu mengucapkan dukungannya di akun Instagram pribadinya, michaelessien, dengan beberapa foto bersama mantan rekan setimnya.

“Semoga berhasil untuk semua teman-temanku di Persib. Saya doakan yang terbaik untuk sepanjang musim ini,” tulisnya dengan menggunakan tagar Persib Day dan Bobotoh.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Michael Essien® (@michaelessien) on

Beberapa akun seperti bandoeng.inlandsche dan deny_ansori mengatakan: “Terima kasih, Bison sang legenda (julukan Essien karena gaya permainannya yang sangat kuat).

Bahkan, beberapa di antara mereka menginginkan Essien untuk kembali berkunjung ke Bandung. Essien sendiri  telah meninggalkan Persib sejak dilepas pada 20 Maret 2018. Saat ini, ia membela FK Sabail yang bermain di kompetisi sepak bola Azerbaijan.

Dalam unggahan foto tersebut, Essien tampak sangat akrab dengan tandemnya di posisi gelandang bertahan tim Maung Bandung, Hariono. Ia terlihat sedang bercanda di samping Hariono dengan mengenakan celana hingga perut dan mengusap wajah rekannya itu.

Ia juga berfoto bersama bek Persib asal Serbia, Bojan Malisic. Dalam sesi foto untuk promosi sponsor tersebut, Essien yang menggunakan helm hijau berdiri menghadap Malisic yang memegang kepalanya.

Persib sendiri akan memulai perjalanannya di Shopee Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu akan diperkuat beberapa pemain barunya seperti Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan.

Robert memiliki catatan apik kala menghadapi Persipura. Bersama PSM Makassar di Liga 1 2017, ia sukses membantai tim Mutiara Hitam dengan skor 5-1. Catatan itu berlanjut pada paruh kedua musim 2018 lalu ketika ia kembali mengalahkan Persipura dengan skor 4-2.

Dapat dikatakan bahwa dukungan Essien ini berharga bagi rekannya yang masih membela Persib. Essien sendiri merupakan pemain internasional dengan reputasi mentereng. Salah satunya, ia menjuarai Liga Champions bersama Chelsea pada musim 2011/12.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%