Bursa Transfer

Diisukan Melatih Inter Milan, Jose Mourinho Langsung Lirik Bintang Barcelona

Sabtu, 18 Mei 2019 17:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Jose Mourinho dikabarkan akan kembali melatih Inter Milan. Copyright: © GettyImages
Jose Mourinho dikabarkan akan kembali melatih Inter Milan.

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dikabarkan ingin mendatangkan gelandang Barcelona, Philippe Coutinho jika ia kembali berkarier sebagai pelatih.

Mourinho memang diisukan segera kembali melatih. Kabarnya, pria yang pernah menyebut dirinya 'The Special One' itu akan kembali melatih klub raksasa Serie A Italia, Inter Milan pada musim depan.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Caught Offside, Mourinho sudah menghubungi bintang Barcelona, Philippe Coutinho terkait dengan kemungkinan dirinya kembali melatih Inter.

Alasan Mourinho menghubungi Coutinho mungkin karena tiga hal. Pertama, pemain tersebut pernah membela Nerazzurri pada 2008-2013. Sehingga, ia telah memiliki 'ikatan batin' dengan klub tersebut dan otomatis mempermudah adaptasi jika ia benar-benar kembali ke San Siro nantinya.

Kedua, Barcelona tampaknya sudah tidak membutuhkan pemain asal Rio de Janeiro, Brasil tersebut. Hal ini dibuktikan dengan penampilan buruknya di Blaugrana selama dua musim terakhir. Bahkan, mereka jarang memainkan gelandang berusia 26 tahun itu di Liga Champions 2018/19.

Ketiga, Mourinho dan Coutinho pernah satu tim di Inter Milan pada periode 2008-2010. Sehingga, Mourinho akan lebih mudah melatih dan memainkan pemain yang dulu pernah bekerja sama dengannya.

Meskipun demikian, belum ada kepastian terkait apakah Jose Mourinho benar-benar akan kembali melatih Inter Milan atau tidak. Yang jelas, selepas kepergiannya dari klub Liga Primer Inggris, Manchester United, pada 2018 yang lalu, sosok berusia 56 tahun itu belum mendapat 'tempat berlabuh' untuk melanjutkan karir kepelatihannya.

Di Inter Milan sendiri, Mourinho bisa dibilang sukses. Pasalnya, ia telah membawa Inter menjuarai Serie A Italia 2008/09 dan 2009/10, Coppa Italia 2009/10, Supercoppa Italiana 2008, dan Liga Champions 2009/19.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Terus Perkembangan Berita Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
25%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%