Liga Indonesia

Formasi Mengerikan Badak Lampung FC Setelah Bajak Duo Persib, Billy Keraf dan Sabil

Sabtu, 18 Mei 2019 16:50 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
© Persib.co.id/INDOSPORT
Badak Lampung FC Bajak Duo Persib Copyright: © Persib.co.id/INDOSPORT
Badak Lampung FC Bajak Duo Persib

INDOSPORT. COM - Badak Lampung FC beberapa waktu lalu berhasil membajak duo Persib Bandung sekaligus, yakni Billy Keraf dan Moch Al Amin Syukur Fisabillah. Melihat kehadiran mereka, kira-kira bagaimana formasi mengerikan yang akan diterapkan Badak Lampung di Liga 1 2019?

Ya, Badak Lampung merupakan 'klub baru' yang menghiasi kancah sepak bola Indonesia. Setelah mengakuisisi Perseru Serui, Badak Lampung dipastikan bakal berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Sebagai tim baru, Badak Lampung coba mempersiapkan tim secara serius. Buktinya, sejumlah pemain baru terus didatangkan demi meningkatkan kekuatan skuat racikan Jan Saragih itu.

Teranyar, ada dua pemain yang baru saja merapat. Badak Lampung membajak dua pemain Persib Bandung sekaligus, yakni Billy Keraf dan Sabil, dengan status pinjaman.

Kehadiran mereka berdua pun diyakini bisa sesuai dengan kebutuhan tim dan pelatih. INDOSPORT lantas coba mengulas prakiraan formasi mengerikan Badak Lampung dengan kehadiran Billy dan Sabil.

Formasi 4-3-3 

Badak Lampung diyakini tak akan mau hanya sekedar lewat di Liga 1 2019. 'Klub baru' tersebut pasti bersiap untuk memberikan kejutan kepada lawan-lawannya.

Melihat potensi kejutan yang mungkin diberikan, Badak Lampung sepertinya bakal mengusung formasi menyerang. Formasi 4-3-3 pun jadi skema yang kemungkinan besar dipakai oleh pelatih Badak Lampung, Jan Saragih.

Formasi 4-3-3 menurut bleacherreport merupakan skema untuk bermain menyerang. Kelebihan 4-3-3 terletak pada kemungkinan sebuah tim dalam mendominasi penguasaan bola.

Serangan tim akan makin berbahaya berkat adanya bantuan dari kedua bek sayap yang rajin melakukan overlap. Bantuan bek sayap juga membuat para winger lebih cair dalam bergerak, entah melakukan cut inside atau tetap melebar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%