Inilah Kesamaan Alexis Sanchez dengan Pemeran Cersei Lannister di Serial Game of Thrones

Sabtu, 18 Mei 2019 16:04 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© The Sun
Cercei Lannister dan Alexis Sanchez Copyright: © The Sun
Cercei Lannister dan Alexis Sanchez

INDOSPORT.COMAlexis Sanchez digadang-gadang memiliki kesamaan dengan Lena Headey, pemeran karakter Cersei Lannister di serial Game of Thrones. Bagaimana tidak, keduanya sama-sama mendapatkan bayaran yang sangat tinggi dengan menit bermain yang sedikit.

Dilansir dari The Sun, Headey sejauh ini hanya bermain 25 menit dari total durasi 434 menit dalam season terakhir Game of Thrones. Perannya hingga episode lima sejauh ini dinilai sangat sedikit. Terlebih, karakter Cersei sendiri meninggal di tangan Daenerys Targaryen yang diperankan oleh Emilia Clarke.

Headey diyakini menerima bayaran yang sama besarnya dengan pemeran lain seperti Clarke, Nikolaj-Coster Waldau, Kit Harington, dan Peter Dinklage. Kabarnya, ia dibayar 1,2 juta dollar Amerika (setara Rp17,42 miliar). Dengan 25 menitnya, ia sama saja menerima bayaran 48 ribu dollar per menit.

Meski begitu, Cersei tampil sebagai pemeran penting pada season sebelumnya. Ia manjadi tokoh antagonis yang kerap muncul dalam berbagai pertarungan.

Sementara itu, Sanchez yang didatangkan Manchester United dari Arsenal pada jendela transfer musim dingin 2017/18 minim kontribusi hingga saat ini. Padahal, ia merupakan pemain dengan gaji termahal di The Red Devils dengan 350 ribu poundsterling (sekitar Rp6,4 miliar) per pekan.

Dari total 45 kali bermain, ia hanya sepuluh kali bermain penuh. Hingga saat ini, ia baru mencetak lima gol dan sembilan assists di semua kompetisi. Adapun pertandingan terbaiknya ialah kala melawan Manchester City pada musim 2017/18 lalu saat mencetak dua assists yang membawa United menang 3-2.

Kontribusi Sanchez di Manchester United amat jauh berbeda dengan perannya di klub sebelumnya, Arsenal. Pesepak bola asal Chile ini mengemas 80 gol dan 45 assists dalam 166 penampilannya bersama The Gunners.

Pada musim 2015/16, ia pernah mencetak enam gol dalam tiga pertandingan. Leicester City (3), Manchester United (2), dan Watford (1) menjadi korban keganasannya. Sanchez membawa The Gunners menyapu bersih kemenangan atas ketiganya dengan selisih tiga gol.

Ia juga membawa Arsenal menjuarai Piala FA pada 2014/15 dan 2016/17. Pada masing-masing laga final itu, Sanchez mencetak satu gol ke gawang Aston Villa dan Chelsea secara berurutan. Sementara itu, di klubnya yang sekarang, ia belum mendapatkan gelar apa pun.

Pesta Pembukaan Liga 1 2019 yang Ternoda

Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM