Liga Indonesia

Pelatih Persib Terpukau dengan Kualitas Pemain Jebolan Inggris, Gary Tannert

Sabtu, 18 Mei 2019 15:16 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Persib
Pemain jebolan Inggris Gary Tannert mengadu nasib di Persib Bandung. Copyright: © Persib
Pemain jebolan Inggris Gary Tannert mengadu nasib di Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Gary Tannert bersama 11 pemain lainnya mengikuti seleksi di tim Persib Bandung U-20, untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 U-20 2019. 

Pelatih Persib U-20, Yadi Mulyadi menuturkan, Gary merupakan sosok pemain yang memiliki kualitas. Hanya saja, ia belum bisa memberikan keputusan, karena masih membutuhkan waktu untuk melihat pemain seleksi tidak terkecuali Gary. 

Sebagai informasi, sebelum mengikuti seleksi di Persib U-20, Gary menghabiskan tiga tahun bermain di Spanyol, Italia, Amerika Serikat dan Inggris. Tahun lalu, ia memperkuat tim asal Inggris, FCV Stamford U-19.

"Kalau secara teknik dia pemain yang pintar, dia pintar memposisikan diri ketika megang bola, positioningnya. Cuma saya masih penasaran sama footworknya, jadi masih dipantau," kata Yadi saat dihubungi INDOSPORT.com, Sabtu (18/05/19). 

Yadi menambahkan, selain mempunyai kualitas, Gary juga memiliki kepribadian yang bagus, hal itu tak lepas pengalaman yang bersangkutan bermain di Eropa.

"Attitude dia pemain disiplin mungkin karena dia biasa di luar (negeri) dengan disipilinnya. Dia disiplin, dia memiliki keinginan untuk masuk tim ini," ungkapnya. 

Proses seleksi pemain Persib U-20 menurut Yadi berlangsung ketat. Pasalnya semua peserta memiliki kualitas, sehingga ia membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menentukan daftar pemain yang akan masuk skuat Maung Ngora. 

"Seleksi sampai sebelum lebaran kita kasih waktu, jadi setelah lebaran kita sudah terbentuk tim. Nanti yang diambil 5 sampai 6 pemain," ucapnya. 

Selain itu, Yadi juga ingin pemain yang bergabung dengan Persib U-20 benar-benar memiliki kualitas dan kepribadian yang bagus. Sehingga, target untuk meraih gelar juara di musim 2019 bisa tercapai. 

"Jadi sampai saat ini masih dipantau. kenapa waktunya pajang seleksinya?, banyak pertimbangan, karena ini tim juara, target juga berat bagi saya, jadi harus banyak pertimbangan," tegasnya. 

Progres Pembangunan Stadion BMW, Sudah Sampai Mana?

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM