Liga Indonesia

Pemain Reading FC Keturunan Jawa Muncul di SUGBK, Sinyal Gabung Timnas?

Sabtu, 18 Mei 2019 12:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Darren Sidoel (reading) Copyright: © GettyImages
Darren Sidoel (reading)

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berdarah Indonesia yang membela tim Reading FC, Darren Sidoel, muncul di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (17/05/19). Kemunculannya memperkuat spekulasi bahwa ia akan bergabung dengan tim nasional.

Belakangan, sosok Darren Sidoel menggemparkan jagad sepak bola Indonesia. Ia tertangkap sedang menghabiskan waktu liburan di Pulau Dewata, Bali.

Tak hanya mengunjungi Pulau 1.000 Pura, Sidoel rupanya juga menyempatkan diri menginjakkan kaki di Jakarta dan menyambangi SUGBK, markas timnas Indonesia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Darren Sidoel (@darren.sidoel) on

“Halo Jakarta,” sapa Sidoel yang mengunggah fotonya berpose di tepi lapangan SUGBK melalui Instagram.

Keberadaan pemain berusia 21 tahun ini di SUGBK rupanya membuat para netizen berprasangka bahwa dia tengah mempertimbangkan untuk berkarier di Indonesia, atau minimal bergabung dengan timnas.

Hal ini diperkuat dengan unggahan akun resmi pengelola SUGBK bersama dengan Sidoel. Mereka juga berharap Sidoel segera merapat ke Timnas.

“Wih, ada pemain Reading FC nih, kayaknya dalam waktu dekat siap pakai seragam Timnas,” tulis pengelola SUGBK sambil menyentil sang pemain.

Sidoel sendiri sempat mengaku sebagai bagian dari Indonesia. Meski lahir di Belanda, darah Merah-Putih mengalir dalam tubuhnya. Sebab, ibu Darren Sidoel adalah orang Suriname dan ayahnya seorang Jawa.

Dalam wawancara terbaru, Sidoel juga mengatakan akan membuka pintu bila PSSi mengundang dia untuk bergabung dengan timnas Indonesia.

“Jika PSSI ingin mengundang saya untuk membela timnas, maka saya akan senang untuk berbicara dengan mereka soal peluang tersebut dan mempertimbangkan bermain untuk timnas Indonesia," ucap Sidoel.

Bukti lain yang memperkuat spekulasi tersebut, Sidoel tertangkap mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia dengan mengikuti akun Instagram resmi PSSi, @pssi_fai.

Progres Pembangunan Stadion BMW Pasca 3 Bulan Peletakan Batu Pertama

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT