Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 2019 Barito vs Persija: Sama-sama Kuat

Sabtu, 18 Mei 2019 20:19 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta. Grafis: Yanto/Indosport.com Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Pertandingan Barito Putera vs Persija Jakarta. Grafis: Yanto/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Liga 1, Persija Jakarta akan mengawali kiprahnya di Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas Barito Putera, Senin (20/05/19). Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit, mengingat kedua tim memiliki kualitas pemain yang tak jauh berbeda. 

Walau begitu, Macan Kemayoran diyakini akan keluar sebagai pemenang pada akhir pertandingan nanti, mengingat Persija adalah juara bertahan dari kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia ini.

Akan tetapi, jangan pandang remeh Barito. Pasalnya, di bawah tangan dingin Jackson F. Tiago, Barito berhasil menjadi salah satu tim yang disegani.

Terlebih pada musim ini, kekuatan Barito semakin menjadi-jadi usai mendatangkan pemain-pemain berlabel bintang, seperti Evan Dimas hingga Rafael Silva.

Begitupun dengan Persija yang pada musim ini juga sukses mendaratkan pemain-pemain bintang. Mulai dari Ryuji Utomo, Steven Paulle, hingga Bruno Matos. 

Di sisi lain dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Barito sejatinya lebih diunggulkan pada laga ini. Tercatat tim asuhan Jackson F. Tiago ini telah meraih tiga kemenangan, satu hasil seri dan satu hasil imbang.

Player to Watch

Gavin Kwan Adist

Walau posisi aslinya adalah bek kanan, namun Gavin Kwan nyatanya berhasil memikat hati Jacksen F. Tiago saat dirinya diplot sebagai ujung tombak dalam beberapa laga terakhir Barito, khususnya di Piala Presiden.

Tercatat pada gelaran Piala Presiden yang lalu, pemain 23 tahun ini sukses menyarangkan tiga gol dari dua penampilannya. Bahkan pada laga melawan Persita Tangerang, dirinya sukses mencetak brace di laga tersebut.

Bruno Matos

Sempat diragukan oleh para pendukungnya sendiri. Bruno Matos akhirnya sukses mengambil kembali hati para pendukung Macan Kemayoran usai berperan pentng dalam beberapa laga terakhir Persija.

Terbaru, gelandang asal Brasil ini sukses mencetak hattrick pada laga melawan Shan United di pertandingan terakhir Grup G AFC Cup.

5 Pertemuan Terakhir

Persija Jakarta 3-0 Barito Putera (Liga 1 2018, 30-10-2018)

Barito Putera 2-1 Persija Jakarta (Liga 1 2018, 30-05-2018)

Barito 1-0 Persija (Liga 1 2017, 06-08-2017)

Barito 1-1 Persija (Liga 1 2017, 22-04-17)

Barito 1-0 Persija (ISC, 28-05-2016)

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.