Liga Indonesia

3 Catatan Mengejutkan Usai Persib Bandung Taklukan Persipura di Liga 1 2019

Minggu, 19 Mei 2019 07:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
Skuat Persib Bandung tengah berfoto sebelum memulai laga Liga 1 2019. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Skuat Persib Bandung tengah berfoto sebelum memulai laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COMPersib Bandung berhasil taklukan Persipura Jayapura dalam laga perdana mereka di kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 musim 2019. Berikut berikut beberapa catatan mengejutkan di balik pertandingan tersebut.

Bertanding di stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (18/05/19) malam WIB, Persib Bandung yang tampil di hadapan puluhan ribu para bobotoh bermain menekan sejak menit awal laga.

Namun meski mendominasi pertandingan, hingga 40 menit laga berjalan tak ada satu gol pun yang mampu dibuat anak asuh Robert Rene Alberts ini.

Barulah sesaat sebelum babak pertama berakhir, Persib Bandung sukses mencetak gol lewat aksi Artur Gevorkyan usai memanfaatkan sebuah umpan sundulan dari Bojan Malisic. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakihr.

Selepas jeda, Persib Bandung yang telah unggul tak menurunkan tempo permainan dan masih mendominasi pertandingan atas Persipura Jayapura.

Imbasnya mereka berhasil menambah dua gol tambahan, masing-masing melalui aksi Febri Haryadi serta gol kedua yang dibuat Artur Gevorkyan. Skor 3-0 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Tambahan tiga angka di laga awal, membuat Persib Bandung merangsek naik ke peringkat kedua dengan koleksi tiga angka dan belum pernah kebobolan.

Selain raihan angka penuh, terdapat beberapa catatan mengejutkan selepas berakhirnya laga Persib Bandung vs Persipura Jayapura di Liga 1 2019, pada Sabtu (18/05/19) lalu dan berikut INDOSPORT.COM coba mengulasnya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir saat pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18-05-2019). Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKapten tim sepak bola Persib Bandung, Supardi Nasir saat pertandingan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18-05-2019).

1. Kutukan Tak Pernah Menang
Hasil tiga gol tanpa balas saat menumbangkan Persipura Jayapura, membuat Persib Bandung sukses mematahkan rekor tak pernah menang mereka di laga awal Liga 1 yang telah bertahan selama tiga musim terakhir.

Dari tiga laga pembuka di Liga 1 sebelumnya, Persib memang tak pernah meraih kemenangan dengan rincian imbang saat berhadapan dengan TIRA Persikabo, Arema FC dan Sriwijaya FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%