Liga Inggris

7 Fakta Mengejutkan Usai Manchester City Memastikan Diri Juara Piala FA

Minggu, 19 Mei 2019 03:37 WIB
Editor: Juni Adi
© Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Manchester City juara Piala FA 2018/19. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Selebrasi Manchester City juara Piala FA 2018/19.

INDOSPORT.COM - Manchester City sukses meraih gelar Piala FA musim 2018/19 ini, setelah mengalahkan Watford pada Sabtu (18/05/19) malam WIB.

Bermain di Stadion Wembley, Manchester City menang dengan skor mencengangkan yakni 6-0. Meski begitu, City sempat dibuat kesulitan di awal-awal babak pertama.

Bahkan mereka baru bisa memecah kebuntuan setelah menunggu hingga setengah jam, melalui David Silva pada menit ke-26. Raheem Sterling menambah keunggulan City setelah mencetak gol menit ke-38.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Manchester City justru tampil beringas. Mereka menambah empat gol lagi masing-masing melalui Raheem Sterling (2 gol), Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

Hasil tersebut membuat The Citizens berhak menggondol trofi Piala FA musim ini, dan melengkapi dua trofi sebelumnya yang sudah dahulu dimenangkan, yakni Piala Liga Inggris dan Liga Primer Inggris (treble lokal).

Usai pertandingan final Piala FA antara Manchester City vs Watford, terdapat sejumlah fakta menarik yang lahir, berikut daftarnya:

1. Penampilan Raheem Sterling musim ini bisa dibilang cukup memuaskan. Sebab, ia sudah terlibat dalam 39 gol Man City di 51 laga semua kompetisi musim ini (cetak 24 gol dan 15 assist). 

2. Gabriel Jesus jadi pemain ketiga Man City yang tampil cukup moncer musim ini. Buktinya, ia sudah mencetak 20 gol lebih di semua kompetisi musim ini (juga Aguero dan Sterling).

Ketiganya jadi trio tajam City, setelah terakhir kali ada di musim 2013/14 saat ada Edin Dzeko, Alvaro Negredo, dan Sergio Aguero.

3. Mencetak tiga gol di final Piala FA, membuat Raheem Sterling jadi satu-satunya pemain Man City yang mampu mencetak hattrick di tiga kompetisi berbeda musim ini yakni di Premier League, Piala FA, dan Kualifikasi EURO 2020.

4. Raheem Sterling adalah pemain ke-4 yang mampu mencetak hattrick di final Piala FA, setelah William Townley untuk Blackburn tahun 1890, Jimmy Logan untuk Notts County musim 2016, dan Stan Mortensen untuk Blackpool musim 1953

5. Man City jadi tim asal Inggris pertama yang mampu meraih treble lokal bergengsi (Piala FA, Piala Liga Inggris dan Premier League).

6. Man City sukses mencetak sejarah baru, dimana untuk pertama kalinya mereka berhasil memenangkan 50 laga tanpa kekalahan dalam satu musim di semua kompetisi musim ini. Enam laga ebihl banyak dari yang mereka buat di musim 2017/18 lalu.

7. Untuk pertama kalinya setelah menunggu 52 tahun, akhirnya Watford bisa kembali merasakan final Piala FA sejak terakhir kali merasakannya tahun 1967 silam. Ketika itu mereka takluk dari Chelsea.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%