Liga Indonesia

Alasan PSIS Semarang Tetap Bisa Mainkan Silvio Escobar Lawan Persija

Minggu, 19 Mei 2019 11:09 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra. Copyright: © Ronald Seger Prabowo
Duel antara pemain PSIS Semarang, Silvio Escobar vs Rafael Bofim, pemain Kalteng Putra.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang akan menjamu Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi sepak bola Indonesia, Shoope Liga 1 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, 26 Mei mendatang. Dalam pertandingan ini, PSIS dipastikan tetap bisa memainkan pemain pinjaman Persija, Silvio Escobar.

Sebelumnya, tim Laskar Mahesa Jenar harus takuk, 1-2 saat menjamu Kalteng Putra, Kamis (16/05/19).

Duel melawan tim Macan Kemayoran nanti bakal jadi laga spesial bagi striker asing PSIS, Silvio Escobar. Maklum, penyerang berusia 32 tahun itu berstatus pinjaman dari Persija.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu 'Liluk' Winarto menyebut Escobar tetap bisa ditampilkan melawan Persija. Sebab, dalam peminjaman, tak ada klausul larangan melawan tim peminjam.

"Escobar bisa main lawan Persija. Saya memang belum baca klausul kontraknya, karena langsung Mas Yoyok (CEO PSIS Yoyok Sukawi). Tapi dari pembicaraan memang tidak ada klausul larangan," kata Liluk kepada INDOSPORT, Minggu (19/05/19).

Dengan demikian, tim Laskar Mahesa Jenar bisa menurunkan seluruh pemain asing yang dimiliki. Saat kalah dari Kalteng Putra, gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga harus absen lantaran menjalani sisa hukuman akumulasi kartu yang didapat di akhir musim lalu.

Liluk berharap lengkapnya para legiun saat melawan Persija semakin meningkatkan rasa percaya diri tim. Apalagi, duel melawansang juara bertahan wajiib dimenangkan untuk mendongkrak posisi di klasemen.

"Memang absennya Shohei kemarin cukup berpengaruh, terutama dari kondisi psikologi pemain. Kita sudah berusaha untuk banding, namun hasilnya tetap tidak bisa," tegasnya.

Pesta Pembukaan Liga 1 Indonesia yang Tertunda

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT